nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Aksi 22 Mei Jadi Incaran Pelajar SMA Berburu Foto Selfie

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Rabu 22 Mei 2019 15:16 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 05 22 196 2058998 aksi-22-mei-jadi-incaran-pelajar-sma-berburu-foto-selfie-psg2rFFV99.jpeg Pelajar SMA berburu foto selfie di Aksi 22 Mei 2019 (Foto : Dimas/Okezone)

Aksi 22 Mei berhasil menarik perhatian seluruh masyarakat Indonesia. Terutama bagi mereka yang berdomisili di Ibu Kota Jakarta.

Sejak pukul 12.00 WIB, lokasi Aksi 22 Mei di depan kantor Bawaslu ternyata tidak hanya dipadati oleh para peserta aksi dan anggota kepolisian, namun juga dipenuhi oleh ratusan masyarakat sipil.

Mereka nekat datang ke lokasi karena didasari rasa penasaran. Hal ini tidak terlepas dari berita kerusuhan yang sejak dini hari tadi berseliweran di media sosial.

Perhatian Okezone pun sempat teralihkan ketika melihat rombongan siswa-siswi SMA tiba-tiba datang dari arah Sarinah. Mengenakan pakaian pramuka lengkap, mereka tampak asyik berswafoto di depan barikade sambil sesekali merekam orasi massa untuk kemudian diunggah ke media sosial.

Keberanian dan perjuangan mereka memang patut diacungi jempol. Bukan tanpa sebab, untuk sampai ke lokasi demonstrasi mereka rela berjalan kaki dari arah Menteng, Jakarta Pusat.

"Sekolah kami di Jakarta Selatan. Setelah pelajaran berakhir kami langsung ke sini naik MRT terus turun di Dukuh Atas. Dari sana kami harus naik Trans Jakarta lagi sampai Menteng, lalu baru berjalan kaki sampai ke sini," ujar salah seorang siswa.

Kepada Okezone, salah seorang siswa SMA mengaku tertarik melihat langsung Aksi 22 Mei setelah melihat berita-berita di media sosial.

"Sebetulnya kami ke sini belum izin orangtua. Takut juga sih. Tapi rasa takut kami ini dikalahkan rasa penasaran. Ternyata sensasinya lebih seru daripada nonton konser," tuturnya.

Menurut Okezoners bagaimana berburu selfie di Aksi 22 Mei yang dilakukan oleh para pelajar SMA?

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini