nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dari Salat hingga Video Call Anak, Potret Anggota Polisi di Aksi 22 Mei yang Bikin Terenyuh

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Rabu 22 Mei 2019 16:10 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 05 22 196 2059043 dari-salat-hingga-video-call-anak-potret-anggota-polisi-di-aksi-22-mei-yang-bikin-terenyuh-cZxMZTBgkL.jpg Viral potret polisi video call anak hingga Salat di Aksi 22 Mei (Foto : Dimas/Okezone)

Aksi 22 Mei di depan kantor Bawaslu, Jakarta Pusat, masih berlangsung hingga saat ini. Pantauan Okezone, hingga pukul 15.00 WIB massa terus berdatangan memadati lokasi.

Seperti diketahui, Aksi 22 Mei 2019 dilakukan sebagai bentuk penolakan pendukung paslon 02 yang menolak hasil pilpres oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU). Di tengah orasi massa, ada beberapa pemandangan menarik yang berhasil diabadikan Okezone.

Salah satunya berlokasi tepat di depan halaman parkir gedung Sarinah. Saat suara adzan berkumandang, beberapa anggota kepolisian tampak melepas atribut mereka untuk menunaikan salat dzuhur.

Polisi Aksi 22 Mei

Bermodalkan potongan kardus sebagai alas kepala, mereka tampak khusyuk memanjatkan doa. Di belakangnya, beberapa warga juga tampak membentangkan koran bekas untuk beribadah. Suasana hangat ini berlangsung selama kurang lebih setengah jam, sebelum massa kembali meneriakkan orasi mereka.

Tidak hanya itu, dipinggir tembok pembatas, seorang anggota polisi terlihat sedang asyik melakukan video call dengan sang buah hati tercinta. Perbincangan mereka terpaksa terhenti saat sang komandan datang memberikan perintah.

Polisi Istirahat di 22 Mei

Bergeser sedikit ke arah Bundaran HI, puluhan anggota kepolisian juga tampak merebahkan tubuh di atas trotoar jalan. Masyarakat sipil yang kebetulan melintasi di depan mereka pun dengan spontan memberikan semangat.

"Semangat ya pak. Semoga semuanya aman terkendali," ucap seorang wanita.

Aksi 22 Mei polisi siaga

Wanita yang diketahui bernama Tita itu juga tampak membawa sekantung plastik besar yang berisikan makanan ringan. Kepada Okezone, ia berniat membagikan makanan tersebut kepada anggota polisi yang sedang membantu mengamankan Aksi 22 Mei.

"Kebetulan kantor saya di dekat sini. Terus dari tadi malam saya lihat banyak foto-foto pak polisi yang sedang berjuang mengamankan lokasi aksi. Bahkan, mereka sampai tertidur di tengah jalan karena harus stand by. Dari situ saya berinisiatif untuk memberikan makanan bagi yang sedang tidak berpuasa," ujarnya tentang polisi yang mengamankan Aksi 22 Mei.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini