nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sisi Lain Kepribadian Orang Jutek, Kamu Enggak Bakal Nyangka!

Dito Bagus Wibowo, Jurnalis · Rabu 22 Mei 2019 23:00 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 05 22 196 2059189 sisi-lain-kepribadian-orang-jutek-kamu-enggak-bakal-nyangka-qPwzpMKXJy.jpg Sisi lain kepribadian orang jutek (Foto: Themodernman)

MANUSIA memang tergolong sebagai makhluk yang unik, sehingga wajar jika mereka memiliki kepribadian yang berbeda-beda. Bayangkan betapa membosankannya hidup ini jika semua orang memiliki kepribadian yang sama.

Kepribadian orang jutek cenderung lebih mudah marah atau bertemperamen tinggi, biasanya kita sering melihat tipe orang-orang seperti ini. Selain itu, orang yang jutek biasanya jarang sekali untuk tersenyum, raut wajahnya selalu cemberut dan sangat sensitif.

Nah, orang jutek yang kita temui biasanya tidak memiliki banyak teman, karena ia akan sulit dalam bercengkrama atau bergaul dengan banyak orang, apalagi dengan orang yang baru dikenalnya.

Sehingga ia hanya akan berbicara jika hal tersebut benar-benar dianggap penting, tapi meskipun orang yang jutek ini dianggap kurang menyenangkan. Namun ada sisi lain yang menarik yang wajib kamu perlu tahu. Sebagaimana, Okezone telah mengkutip dari beberapa sumber, Rabu  (22/5/2019) sebagai berikut:

 Ia juga cuek terhadap perkataan buruk orang-orang disekitarnya, itu sangat bagus untuk dirinya.

1. Tidak suka ikut campur urusan orang lain

Entah dari dunia maya ataupun di dunia nyata, biasanya orang jutek itu tidak begitu peduli terhadap hal-hal yang menurutnya tidak penting. Jadi mereka akan bersosialisasi dengan orang-orang yang memang punya kepentingan dengannya. Tidak mengurusi urusan orang lain, ia akan paham bahwa itu hanya membuang-buang waktunya saja. Ia juga cuek terhadap perkataan buruk orang-orang disekitarnya, itu sangat bagus untuk dirinya.

2. Penuh Kejutan

Sudah menjadi rahasia umum bahwa orang yang jutek itu identik dengan sifat yang galak. Mereka memang bukan tipikal manusia yang mudah dalam beramah-tamah terutama dengan orang-orang yang baru. Namun, ketika ia bisa menunjukkan sebuah sikap yang lembut, maka hal tersebut secara otomatis akan berubah menjadi sebuah kejutan. Itulah yang membuat orang-orang jutek sangat sulit untuk di tebak karena ia memiliki banyak sekali kejutan yang tidak bisa kita duga.

3. Lebih ekspresif

Fakta lain dari orang jutek yang cukup menarik adalah ia lebih terbuka dan ekspresif mengenai perasaannya. Jika ia marah, maka ia akan betul-betul menunjukkan sikap marahnya tersebut. Dalam urusan asmara, hal seperti ini tergolong sangat menguntungkan. Pasalnya, kita sebagai pasangannya akan lebih mudah memahami perubahan suasana hatinya.

4. Memiliki pendirian

Kepribadian orang jutek sering kali teguh pada pendiriannya meski banyak orang yang tidak suka. Kebanyakan orang yang jutek ini adalah orang yang sangat jujur, karena ia tidak suka bahkan akan merasa benci ketika ada seseorang yang membohonginya. Jadi, jangan menilai sesuatu hal dari apa yang kita lihat saja, karena stiap manusia pasti akan memiliki sisi baiknya. Mereka yang kita kira memiliki sifat yang buruk, justru terkadang jauh lebih baik tidak seperti apa yang kita bayangkan.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini