nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jago Masak, Cita-Cita Chef Renatta Moeloek Sewaktu Kecil Justru Jadi Satpam

Tiara Putri, Jurnalis · Rabu 22 Mei 2019 19:30 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 05 22 298 2059126 jago-masak-cita-cita-chef-renatta-moeloek-sewaktu-kecil-justru-jadi-satpam-ekAKA4rdQD.jpg Chef Renatta Moeloek bersama Vidi Aldiano (Foto : @Vidi Aldiano/Youtube)

Nama Renatta Moeloek kian terkenal setelah menjadi salah satu juri di Masterchef Indonesia Season 5. Sosoknya yang kalem namun sangat detail jika sudah menyangkut makanan dapat dengan mudah menarik perhatian. Belum lagi ia memiliki wajah yang menawan dan selalu dihiasi dengan senyuman manis.

Sering dipuji karena keahlian memasaknya, siapa sangka jika Chef Renatta Moeloek tidak pernah berpikir akan menekuni profesi seperti sekarang ini. Hal tersebut terungkap di cuplikan video yang diunggah oleh penyanyi Vidi Aldiano di channel Youtube pribadinya. Dalam video berjudul ‘MASAKIN CHEF RENATTA??? | #VAgoVLOG S02E01’ ada sesi Q & A. Salah satu pertanyaan ada yang berbunyi apakah menjadi chef adalah cita-citanya sejak kecil.

Menjawab pertanyaan tersebut, Chef Renatta mengatakan sewaktu kecil dirinya tidak pernah berpikiran untuk menjadi juru masak. Meski begitu, dirinya tidak menampik jika kecintaannya terhadap dapur sudah ada sejak SD.

“Kalau masak, memang suka masak tapi bercita-cita jadi chef enggak pernah sih. Dari SD sudah mulai main di dapur, bikin bolu, kue, atau apa kek,” ujar Chef Renatta dalam video berdurasi hampir 20 menit seperti yang Okezone kutip, Rabu (22/5/2019).

Mendengar jawaban tersebut, Vidi yang juga bersama seorang teman lainnya merasa terkejut. Lalu dia menanyakan lebih lanjut cita-cita Chef Renatta sewaktu kecil. Pertanyaan tersebut ternyata sempat membuat perempuan yang dikabarkan dengan Dikta Yovie and Nuno itu bingung.

“Apa ya? Satpam kali. Enggak tahu,” jawabnya sambil setengah tertawa. Chef Renatta menjelaskan jika dulu dirinya hanya tahu senang memasak dan tidak terlalu memikirkan cita-cita. Namun dari kecintaannya itu, dia memutuskan untuk menjalani pendidikan di sekolah khusus masak. Sekadar informasi, perempuan berusia 25 tahun itu merupakan lulusan dari sekolah di Le Cordo Bleu Collage of Culinary Arts, Paris, Perancis.

“Setelah sekolah masak kayak ya udah, jadilah chef,” imbuh perempuan yang meraih penghargaan bergengsi Diploma Superior Cuisine dan Superior Pastry dari sekolah masaknya. Meskipun sudah meraih penghargaan tersebut, ternyata Chef Renatta kembali bingung ketika ditanya keahlian masak khusus yang dimilikinya. Baginya, semua itu tergantung dari bahan masakan yang disediakan.

“Beneran enggak tahu. Mungkin ini kali ya, gue jago mengombinasikan flavor -flavor (masakan Indonesia) yang biasa saja, yang orang jarang pakai,” jawab Chef Renatta. Hal itu pun disetujui oleh Vidi yang beberapa kali pernah mencicipi hasil masakan temannya tersebut.

Mendukung jawaban tersebut, beberapa waktu lalu bersama dengan Chef Maxie Millian, Chef Renatta Moeloek sukses mengadakan kegiatan bertajuk “Rites of Our Anchestors itu” yang didasari kecintaan terhadap kuliner Tanah Air. Dalam kegiatannya itu, dia berhasil menyajikan pengalaman bersantap kuliner khas Indonesia di kancah internasional.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini