nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Antioksidan dalam Air Hidrogen dapat Membantu Mencegah Penuaan Dini

Tiara Putri, Jurnalis · Rabu 22 Mei 2019 08:50 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 05 22 481 2058746 antioksidan-dalam-air-hidrogen-dapat-membantu-mencegah-penuaan-dini-Lzzx08vQfC.jpg Ilustrasi (Foto: Healthline)

Mengonsumsi air hidrogen untuk kesehatan sudah mulai diterapkan oleh masyarakat di negara maju seperti Jepang, Korea, dan Amerika. Air hidrogen merupakan antioksidan yang baik bagi kesehatan karena bertindak sebagai anti-inflamasi dan anti alergi.

Selain itu, sifat air hidrogen adalah menangkal paparan radikal bebas di tubuh. Kondisi lingkungan saat ini membuat tubuh terpapar radikal bebas yang cukup banyak. Pada kulit, radikal bebas dapat merusak sel-sel kulit yang pada akhirnya menyebabkan penuaan dini.

Tanda-tanda seseorang mengalami penuaan dini adalah munculnya keriput karena gangguan elastisitas kulit dan bercak kehitaman atau hiperpigmentasi di usia muda. Normalnya tanda-tanda tersebut muncul di usia 40-an. Namun radikal bebas dapat membuat tanda-tanda tersebut muncul lebih awal.

 Laki-laki minum air putih

Masalah lain di kulit karena radikal bebas adalah kulit tampak kusam dan mudah jerawatan. Bagi mereka yang sangat memerhatikan penampilan biasanya akan segera berkunjung ke dokter ahli untuk mengatasi masalah kulit. Menurut dokter estetika dan medical trainer, dr Elvin Erick Gultom, ada tiga hal yang biasanya diinginkan oleh pasien saat berkunjung ke klinik kecantikan.

 Baca Juga: Pria Ini Dihujat karena Mengunggah Pesan dari Mantan untuk Setiap Calon Pacarnya

“Keinginannya tak jauh-jauh dari ingin terlihat awet muda, lebih putih, dan lebih tirus. Ketiganya ini sebenarnya berkaitan dengan antioksidan yang ada di air hidrogen,” jelas dr Elvin saat ditemui Okezone dalam sebuah acara di Jakarta belum lama ini.

Dokter yang berpraktek di RHED Clinic itu menjelaskan antioksidan pada dasarnya menyumbangkan elektron untuk menetralkan radikal bebas atau menghentikan proses kerusakan. Tubuh sebenarnya memproduksi antioksidan sendiri namun jumlahnya belum cukup untuk menyeimbangkan jumlah paparan radikal bebas. Oleh karenanya, air hidrogen dapat menjadi solusi agar jumlah antara antioksidan dengan radikal bebas di tubuh seimbang.

Air hidrogen adalah air yang dielektrolisis dan mengandung gas hidrogen. Gas hidrogen secara cepat menargetkan sel kulit yang rusak dan menetralisir radikal bebas. Dengan begitu kulit bebas radikal bebas dan masalah kulit mulai hilang karena gas hidrogen mengoptimalkan regenerasi sel-sel kulit sehingga dapat berfungsi dengan baik untuk mengatasi masalah,” tandas dr Elvin.

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini