nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cara Soraya Larasati Jaga Kesehatan di Bulan Puasa

Tiara Putri, Jurnalis · Rabu 22 Mei 2019 22:00 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 05 22 481 2059182 cara-soraya-larasati-jaga-kesehatan-di-bulan-puasa-5Hrvp8C9Pc.jpg Cara Soraya Larasati Jaga Kesehatan (Foto: Instagram)

BULAN Ramadan masih tersisa kurang lebih 12 hari lagi. Meskipun sudah terbiasa, kondisi kesehatan tubuh tetap perlu diperhatikan mengingat adanya perubahan pola makan dan pola tidur. Terutama oleh mereka yang harus menjalani segudang aktivitas saat menjalani ibadah puasa. Contohnya artis Soraya Larasati.

Di bulan Ramadan ini, dirinya tetap disibukkan oleh jadwal kerja yang padat. Mulai dari syuting hingga menjadi pembawa acara. Kepada Okezone, Soraya Larasati berbagi tips menjaga kesehatan selama berpuasa,

“Pastinya jangan males sahur. Kadang orang malas bangun karena mengantuk sehingga melewatkan sahur atau hanya makan sedikit lantaran enggak nafsu. Seharusnya makan kayak biasa saja,” tuturnya saat ditemui dalam sebuah acara baru-baru ini.

 Seharusnya makan kayak biasa saja,” tuturnya saat ditemui dalam sebuah acara baru-baru ini.

Ibu dua anak itu menyarankan saat sahur sebaiknya makanan yang dikonsumsi mengandung nutrisi tinggi. Pastikan ada nasi, lauk pauk, buah, dan vitamin. Makanan tersebut sangat dibutuhkan oleh mereka yang kegiatannya padat. Khusus untuk vitamin, Soraya memilih untuk mengonsumsi kurma dan madu yang bersifat alami. Keduanya dianggap dapat meningkatkan energi dan membuat tubuhnya lebih kuat berpuasa.

Dirinya mengaku sedikit khawatir menggunakan produk tertentu lantaran takut ada kandungan bahan kimia yang tidak cocok. Selain mengonsumsi makanan bernutrisi, Soraya mengatakan dirinya selalu menyempatkan waktu untuk berolahraga. “Olahraga tetap dijalani walaupun memang enggak bisa serutin kalau kita enggak puasa. Takutnya kalau terlalu dipaksa badan malah jadinya enggak fit,” terangnya.

Soraya menjadwalkan dirinya berolahraga paling tidak tiga kali seminggu. Mengenai jenis olahraga yang sebaiknya dilakukan, dirinya memiliki pilihan tersendiri. “Entah cuma jalan atau lari sebentar yang penting tetap gerak, tetap balance. Soalnya kalau enggak olahraga peredaran darah juga enggak lancar, gampang sakit,” imbuh perempuan berusia 32 tahun itu.

Soraya Larasati biasanya memanfaatkan waktu 1-1,5 jam sebelum berbuka dan sehabis tarawih untuk berolahraga. Berbicara tentang olahraga sebelum berbuka, perempuan berwajah oriental ini merasa mendapat manfaat yang mengejutkan. “Ternyata berolahraga di waktu itu malah buat tubuh lebih strong, surprise juga buat aku. Aku berpikirnya mungkin olahraga membuat badan seperti di-restart karena sudah seharian enggak makan dan minum,” tandas Soraya.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini