nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

5 Gaya Hijab Anti-Ribet ala Nissa Sabyan hingga Zaskia Mecca, Cocok untuk Liburan!

Pradita Ananda, Jurnalis · Kamis 23 Mei 2019 18:37 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 05 23 194 2059540 5-gaya-hijab-anti-ribet-ala-nissa-sabyan-hingga-zaskia-mecca-cocok-untuk-liburan-MReEU52ue9.jpg Gaya hijab yang cocok buat liburan (Foto: Instagram)

SAAT melakukan perjalanan atau traveling, biasanya salah satu dilema para hijabers adalah soal gaya hijab yang pas. Mengingat saat liburan akan cukup aktif melakukan banyak kegiatan, maka gaya hijab yang cocok dikenakan saat bepergian ini perlu dipikirkan.

Buat yang masih mencari referensi gaya hijab sederhana namun tetap terlihat stylish untuk traveling, berikut 5 gaya hijab anti-ribet ala para selebriti hijabers, mulai dari Nissa Sabyan hingga Zaskia Mecca. Sebagaimana dirangkum Okezone, Kamis (23/5/2019) dari linimasa Instagram.

1. Hijab turtle neck

Nah untuk yang traveling ke daerah yang cuacanya dingin, pakai baju model turtle neck memang paling pas. Jangan bingung, sontek saja gaya hijab turtle neck ala Nissa satu ini. Pertama kenakan inner hijab atau ciput sebagai dalaman satu warna dengan pashmina berukuran medium yang dipakai sebagai luaran. Setelah itu masukkan bagian ujung hijab ke dalam turtle neck. Praktis bukan?

2. Pashmina sampir

Pashmina yang ditata simpel juga bisa jadi pilihan, seperti gaya Nissa yang satu ini. Tidak perlu dihias, tidak perlu digelung rumit, cukup sampirkan saja ujung pashmina ke bagian samping bahu. Jangan lupa pakai inner hijab agar rambut dan tatanan pashmina tetap rapi tak berubah bentuk ya!

3. Hijab boyish formal

 

Super simpel dan anti-ribet memang gaya tatanan hijab ala boyish dari Sivia Azizah satu ini. Bisa diterapkan saat bergaya dengan tampilan outfit formal juga loh, misalnya dengan padanan setelan suit, print T-shirt dan sneakers yang edgy.

4. Boyish santai

 

Nah kalau gaya hijab boyish Sivia yang satu ini jauh lebih santai, sama-sama melekat mengikuti bentuk kepala namun bagian depan hijab yang menjuntai di bagian dada bisa dimasukkan ke dalam bagian kerah atasan yang dikenakan. Keren dan anti-berantakan deh!

5. Gelung ikat belakang 

 

Lain lagi dengan tampilan tatanan hijab ala Zaskia Adya Mecca, cukup pilih hijab segi empat voal standar, lalu kenakan inner hijab dan hijab bermodel segitiga biasa, baru tarik kedua ujung hijab ke arah tengkuk belakang baru kemudian ikat dengan bentuk ikatan simpul biasa. Tatanan gaya hijab seperti ini membuat tampilan bagian hijab rapi di semua sisi, baik depan, samping, dan belakang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini