nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Asik Diaduk, Panci Sup Sebuah Restoran Mendadak Meledak

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Kamis 23 Mei 2019 07:02 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 05 23 298 2059255 asik-diaduk-panci-sup-sebuah-restoran-mendadak-meledak-yUVlTCgLJe.jpg Sup Meledak di sebuah restoran (Foto: Asiaone)

MENYANTAP sebuah hidangan hangat berkuah bersama keluarga tentu sangat menyenangkan. Namun, apa jadinya bila panci makanan yang ada di hadapan Anda mendadak meledak dan memuntahkan semua kuah panas ke bagian tubuh.

Meski terlihat cukup mengerikan, namun hal ini ternyata pernah terjadi. Salah satu rumah makan bernama Hadidilao di Yunnan, Kunming mendadak viral setelah insiden sup meledak menyebar di sosial media.

Kejadian ini terjadi pada Rabu 15 Mei 2019, dimana seorang pelayan tengah membantu seorang pelanggannya yang dengan tidak sengaja menjatuhkan korek api ke dalam panci sup yang dihidangkan di meja.

Dalam sebuah rekaman CCTV terlihat sang pelayan menunjukkan gerakan yang seperti sedang mencari sesuatu di dalam sup menggunakan sendok logam. Sementara dua pelanggan lainnya duduk menunggu dan melihat aksi pelayan tersebut.

Sebagaimana dilansir Asia One, Kamis (23/5/2019), kabarnya korek api yang ada di dalam sup meledak dan menyebabkan kuah panas tersebut berhamburan ke segala penjuru. Kuah panas tersebut secara frontal mengenai wajah sang pelayan yang menyebabkan luka bakar serius.

Sementara pelanggan dan beberapa pengunjung yang duduk di dekat meja sup yang meledak langsung dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan. Ternyata, insiden panci sup meledak bukanlah pertama kalinya.

Di Tiongkok mencatat kasus serupa dengan meledaknya sebuah panci sup karena adanya sesuatu yang masuk ke dalamnya. Kejadian ini terjadi pada 22 Februari, seorang pelanggan kabarnya dengan sengaja memasukan pemantik api ke dalam panci pada sebuah restoran di Chongqing hingga menimbulkan ledakan.

Rekaman CCTV menangkap seorang pria yang mengambil korek api di lantai dan melemparkannya ke dalam panci panas di atas meja sebelum pergi bersama teman-temannya. Setelah beberapa saat, panci tersebut tiba-tiba meledak dan memercikkan minyak panas ke beberapa pengunjung yang ada di dekatnya.

Untungnya tidak ada korban yang terluka dalam insiden sup meledak ini. Pemilik restoran memutuskan untuk tidak membuat laporan polisi karena tidak ada korban jiwa.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini