nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dicari, Polisi yang Video Call Anaknya saat Aksi 22 Mei

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Kamis 23 Mei 2019 20:33 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 05 23 612 2059646 dicari-polisi-viral-yang-videocall-anaknya-saat-aksi-22-mei-4haAZ114f1.jpg Anggota Polisi. (Foto: Okezone)

FOTO salah satu anggota Kepolisian sedang videocall dengan anaknya ketika bertugas mengamankan aksi 22 Mei di depan kantor Bawaslu berhasil menarik simpati masyarakat Indonesia. Apresiasi netizen pun mewarnai sejumlah platform media sosial.

Salah satunya adalah Nyai Rasa. Bukan orang, tapi restoran. Restoran ini pun mempersilahkan anggota Kepolisian itu untuk makan malam gratis bersama keluarganya setelah tugas pengamanan aksi 22 Mei selesai.

"Teruntuk bapak yang sedang bertugas yang sedang melepas rindu bersama anak tercintanya. Tolong siapa pun yang mengenal bapak tersebut info nyai yaah. Bapak kami undang untuk makan bersama sekeluarga GRATIS di nyai rasa," tulis akun @NyaiRasa pada keterangan foto di Instagram mereka.

"Tolong info nyai yaah yang kenal sama bapak tersebut tolong di sebarkan supaya pesan nya sampe :)," tambah caption tersebut.

Baca Juga: Ini Sosok Andre, Brimob yang Dituduh WNA pada Demo 22 Mei 2019

Dua polisi duduk

Mengonfirmasi tawaran tersebut, Okezone pun melakukan cek ulang via sambungan telepon dengan Fajar Yogantara, selalu Tim Kreatif Nyai Rasa.

Fajar mengatakan, tawaran ini murni sebagai bentuk apresiasi kepada aparat kepolisian yang sudah berjuang menjaga keamanan negara. Terlebih setelah foto sang polisi viral di media sosial. Masyarakat akhirnya bisa melihat sedikit sisi lain dari kehidupan para anggota polisi.

"Saya lihat memang lagi ramai foto polisi video call sama anaknya. Terus saya dan tim jadi kepikiran untuk tawaran ini," tutur pria yang akrab disapa Jejey itu.

Lebih lanjut Fajar menjelaskan, dia merasa terenyuh ketika melihat video itu berseliweran di media sosial. Apalagi melihat kondisi Indonesia saat ini.

"Itu lah perjuangan seorang ayah. Dia punya anak di rumah, kita juga tidak memprediksi kondisi saat ini. Kalau dia kenapa-kenapa saat bertugas kan kasihan keluarganya juga. Jujur saya jadi kangen rumah karena saya juga perantau," ungkap Fajar.

Tawaran makan malam yang diberikan Nyai Rasa juga diberlakukan sampai identitas sang polisi berhasil diketahui. Fajar mengaku sudah mengonsultasikannya kepada pemilik restoran, dan keduanya setuju akan terus menunggu kehadiran polisi tersebut.

"Pokoknya penawaran ini sampai polisinya ketemu. Kalau sesudah lebaran pun tidak apa-apa. Yang penting kami ingin menyuguhkan momen spesial buat dia dan keluarganya. Jadi buat teman-teman yang kenal mungkin bisa diteruskan info ini," tukas Fajar.

1 / 2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini