nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Demi Konten Instagram, Influencer Ini Nekat Hancurkan Patung Berusia 200 Tahun!

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Kamis 23 Mei 2019 22:30 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 05 23 612 2059655 demi-konten-instagram-influencer-ini-nekat-hancurkan-patung-berusia-200-tahun-IurPMUEJHb.jpg Demi konten di Instagram wanita ini nekat (Foto: Oditty Central)

SEORANG influencer muda bernama Julia Slonska dengan lebih dari 6.000 follower di Instagram mendadak viral di media sosial. Hanya demi konten Instagram Julia nekat menghancurkan bagian hidung patung yang diklaim berusia 200 tahun.

Ia melakukannya dengan menggunakan sebuah palu. Buntut dari kejadian itu, Julia dipaksa untuk mengeluarkan permintaan maaf setelah dihujani kritik tajam dari para netizen. Kejadian ini bermula ketika akun Instagram @advvx mengunggah video sang influencer saat sedang memegang palu.

Julia sempat bertanya kepada salah satu temannya, apakah mereka sedang merekamnya sembari tertawa. Tak lama kemudian, ia mengayunkan palu ke arah hidung patung hingga hancur berkeping-keping.

Ironisnya, setelah melakukan tindakan tersebut, ia dan temannya tampak tertawa terbahak-bahak sembari meninggalkan patung itu tanpa belas kasih. Kasus ini menjadi panjang setelah pihak berwajib menyadari ada yang tidak beres dengan bentuk patung itu.

Julia pun akhirnya mengeluarkan video permintaan maaf yang di unggah ke akun instagram pribadinya. Mesi ia tidak mengungkapkan motivasi di balik tindakan vandalisme itu, sejumlah orang berasumsi bahwa ia ingin membuat sebuah konten instagram hanya untuk menarik perhatian follower-nya.

"Apa yang terjadi tempo hari seharusnya tidak terjadi sama sekali. Aku merasa sangat menyesal telah melakukannya," tutur Julia.

Ia pun mengakui dirinya tidak berpikir secara jernih saat melakukan aksinya.

"Saya tidak akan membeberkan apa yang mendorong saya melakukannya karena ini lebih ke urusan pribadi saya. Tetapi saya benar-benar ingin meminta maaf kepada semua orang," tambahnya.

Permintaan maaf Julia ternyata tidak bisa menghentikan netizen untuk terus mengkritiknya. Beberapa netizen bahkan menyerukan agar dia segera ditangkap. Julia juga dilaporkan telah dipecat dari tempat kerjanya di salah satu bank online di Polandia.

"Kami benar-benar tidak mendukung perilaku seperti itu.Kami tidak akan bertanggung jawab atas pilihan individu orang tersebut. Dalam hal ini, kami tidak akan bekerjasama lagi dengannya," ujar juru bicara mBank Polandia.

Sejak insiden itu, Julia terlihat belum memposting foto atau video di Instagram. Ia bahkan memblokir kolom komentar di akun Instagram.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini