nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ingin Hilangkan Nyeri, Wanita Ini Oleskan Darah Menstruasi ke Wajah

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Jum'at 24 Mei 2019 12:40 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 05 24 481 2059850 ingin-hilangkan-nyeri-wanita-ini-oleskan-darah-menstruasi-ke-wajah-6j05zlXG7e.jpg Ilustrasi (Foto: Dietdoctor)

Menstruasi yang dialami wanita kerap membuat perut terasa nyeri. Hal ini membuat seorang wanita asal Melbourne bernama Yazmina Jade Adler mencari cara mengatasinya.

Namun ia melakukan hal yang tak lazim dengan mengolesi wajahnya menggunakan darah menstruasi sendiri. Hal ini ia percayai bisa menghilangkan nyeri pada saat haid. Singkat cerita, Yazmina pernah mengalami nyeri haid yang sangat parah. Ia pun disarankan untuk mengonsumsi pil kontrasepsi untuk mengatur siklus haidnya.

Hal ini bertujuan untuk mengurangi sakit berkepanjangan yang dialaminya. Namun, cara tersebut terbukti tidak berhasil dan malah membuatnya semakin menderita. Akhirnya ia mencari jalan keluar dan menggunakan darahnya sendiri.

“Saya sudah menggunakan obat ini selama setahun dan kram saya sudah hilang. Setiap bulan, saya membuat ruang pengobatan ritual, dan saya menggunakan darah untuk menghubungkannya dengan meletakkannya di tangan atau mengurapi di mata,” terang Yazmina, melansir dari VT, Jumat (24/5/2019).

 Perempuat memegang perut

Meski terlihat sangat menjijikkan dan terkesan tidak wajar, namun ritual ini dipercaya bisa menghilangkan rasa tidak nyaman pada saat haid. Ia mengombinasikan ritual darah tersebut dengan meditasi.

“Dengan melakukan ini, itu menghilangkan rasa tidak nyaman. Ini adalah kombinasi dari darah menstruasi dan meditasi yang mengurangi rasa sakitnya,” lanjutnya.

Dia menjelaskan pada saat melakukan ritual itu ia bermeditasi dan meletakkan satu tangan di hatinya dan tangan lainnya di rahimnya.

“Saya menghubungkan ruang-ruang itu dan hanya bernapas ke dalam tubuh. Saya biasanya terhubung dengan darah, hanya dengan melakukan itu, langsung memberikan suatu efek pada saya,” sambungnya.

Wanita berusia 26 tahun itu mengatakan bahwa dirinya juga berbagi kisah dalam upaya membantu wanita lain yang mengalami hal serupa. Ia berharap para wanita tidak akan tersiksa dengan nyeri yang datang setiap bulan ini.

"Saya hanya ingin setiap wanita merasakannya. Saya tahu apa yang dilalui wanita, saya tahu sakit dan malu itu. Semua wanita berjuang dengan ini,” tambahnya.

Alder mengaku mengumpulkan darah haidnya menggunakan cangkir menstruasi. Dan banyak orang yang tampak jijik, begitu melihatnya mengoleskan darah di wajah.

Alder menjelaskan dia mendapat ide untuk menggunakan darah menstruasi untuk menghilangkan kramnya dari seorang guru spiritual. Ia mengatakan bahwa masalahnya bisa diselesaikan jika dia "terhubung" dengan darahnya.

"Dia menyebutkan darah menstruasi itu kepada saya, dan dia menyebutkan untuk menghubungkan ke darah, bahkan hanya menyentuhnya. Saya memutuskan untuk mencobanya, dan segera setelah aku mulai melakukannya, rasanya seperti ini memiliki efek penyembuhan,” tuntasnya.

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini