nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Viral Video Polisi Main Sulap dengan Jurnalis Australia di Lokasi Aksi 22 Mei

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Jum'at 24 Mei 2019 11:17 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 05 24 612 2059811 viral-video-polisi-main-sulap-dengan-jurnalis-australia-di-lokasi-aksi-22-mei-Csje5JHInm.jpg Polisi main sulap dengan jurnalis Australia di lokasi Aksi 22 Mei (Foto: renaehenry9/Twitter)

Pasca Aksi 22 Mei di depan kantor Bawaslu, Jakarta Pusat, kondisi ibu kota sudah mulai kondusif. Bahkan, Kamis siang, 23 Mei 2019, sejumlah polisi tampak bercengkerama dengan para jurnalis yang masih meliput di sekitar lokasi.

Sebuah pemandangan menarik pun berhasil diabadikan oleh kameraman dari media internasional, Nine News Australia. Videonya mendadak viral di media sosial setelah dibagikan oleh sang jurnalis perempuan yang diketahui bernama Renae Henry dalam akun @renaehenry9. Dalam video itu, Renae terlihat sedang bermain sulap dengan salah satu anggota kepolisian di halaman gedung Sarinah. Aksi sang polisi juga ramai disaksikan oleh rekan sejawatnya, serta sejumlah jurnalis lokal yang kebetulan masih stand by di lokasi Aksi 22 Mei.

Pada awal video, si polisi tampak meminta sang jurnalis untuk membuka kedua telapak tangannya. Ia kemudian menaruh dua potong kertas putih di salah satu tangan Renae.

 Polisi dan wanita

(Foto: renaehenry9/Twitter)

Polisi itu lalu menjelaskan secara singkat bahwa ia akan meletakkan potongan kertas di telapak tangan kiri Rennae, dan satu lagi ia sembunyikan di tangan kirinya.

Renae tampak serius mendengarkan seluruh instruksi tersebut. Sampai pada akhirnya, polisi yang diketahui berasal dari Sumatera itu mengatakan bahwa ia akan memindahkan potongan kertas di tangan kirinya ke tangan kiri Renae.

"It's magic, okay," tutur si polisi sembari menggerakkan tangan bak pesulap profesional.

Tak lama kemudian, ia meminta Renae untuk membuka tangan kirinya. Benar saja, di atas telapak tangan jurnalis Nine News Australia itu ternyata sudah ada dua potongan kertas putih.

Renae pun tampak terkejut ketika melihat potongan kertas benar-benar berhasil dipindahkan ke tangan kirinya. Sorak sorak dan tepuk tangan penonton pun berhasil membuat pemandangan ini terasa semakin hangat dan membahagiakan untuk disaksikan.

"How you do that?" ucap Renae.

Sebagai bentuk apresiasinya, Renae memutuskan untuk membagikan video itu dan menuliskan sebuah pesan singkat pada keterangannya.

"Crime-fighting magicians. A bit of fun with these Sumatran police today who’ve been risking their lives to fend off rioters in #jakarta," tulisnya.

Hingga berita ini dituliskan, video tersebut telah dibagikan lebih dari 9.000 kali dan dibanjiri komentar unik para netizen. Tak sedikit pula netizen yang mencoba menerka-nerka rahasia sulap sang polisi di lokasi Aksi 22 Mei.

"Angle kameranya kurang dikondisikan agak tinggi sedikit lagi, baru benar-benar clean, mau slo-mo juga ga bakal kelihatan sticky finger trick-nya. Untuk street magician, kualitas performa nya udah level industri," tulis akun @EvanStinger

"Gemes banget liatnya," tulis akun @popoktokki

"Selingan aja biar ga tegang," tulis akun @fikriezhl

"Uluuluu bisa aja si bambang modusnya," tulis akun @febrisiagl

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini