nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Viral Video Oleh-Oleh untuk Emak di Kampung, Isinya Apa Ya?

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Jum'at 24 Mei 2019 12:04 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 05 24 612 2059827 viral-video-oleh-oleh-untuk-emak-di-kampung-isinya-apa-ya-EKUNBxaov8.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

SALAH satu tradisi perantau saat lebaran adalah membawakan oleh-oleh untuk keluarga di kampung. Hal ini sudah menjadi budaya dan sulit dihilangkan, karena sudah masuk semangat lebaran.

Nah, bicara mengenai oleh-oleh, kebanyakan orang akan membawa makanan, barang unik khas daerah tempat dia menetap, atau sesuatu yang spesial lainnya. Mungkin, oleh-oleh si pria ini ke emaknya di kampung bisa jadi referensi lain hadiah lebaran Anda.

Dalam video yang dibagikan @giewahyudi terlihat di sana seorang pria datang ke rumah orangtuanya di kampung, sambil menenteng kantong kresek hitam. Saat mengucap salam, emak dari pria ini kaget anaknya bawa oleh-oleh lebaran.

"Bawa apaan tuh?" tanya si emak. Kemudian si pria menjawab dengan santai, "Ini mah, buat lebaran." Kemudian di emak menanggapi lagi dengan kalimat, "Udah bawa bingkisan aje," ucapnya.

Lantas, si pria mengeluarkan barang apa yang dia bawa dan saat dibuka ternyata isinya seorang anak kecil. Si emak pun langsung merespons dengan girang hadiah yang dibawa anak laki-lakinya tersebut. Dia pun mencoba mengelus kepala anak kecil yang ada di dalam bingkisan kantong kresek tersebut.

Baca Juga: Ini Sosok Andre, Brimob yang Dituduh WNA pada Demo 22 Mei 2019

Bagaimana komentar netizen?

"Kirain duit," kata @ke_seleo

"Om gue sering banget giniin di rumah, elahhhh," tulis @intanramaputri_

"Biji kolang kaling 😁," tulis @restumeilani_

"Kan minta cucu 😂," cuit @bella_cadbury

"Kirain kaleng khong guan 😂," komen @nurendahlestari

Video oleh-oleh ini sudah ditonton sebanyak 10,2 ribu kali di Twitter dan respons netizen pun cukup ramai membahas video 11 detik ini. Sampai berita ini dimuat di Okezone, sudah ada 195 netizen yang membagikan ulang video ini dan ada 192 yang menyukainya.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini