nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Meme WhatsApp dan Instagram Down Akibat Aksi 22 Mei, Kzl Deh Bacanya

Dewi Kania, Jurnalis · Jum'at 24 Mei 2019 12:32 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 05 24 612 2059849 meme-whatsapp-dan-instagram-down-akibat-aksi-22-mei-kzl-deh-bacanya-bCbR9zstoz.jpg Ilustrasi Instagram. (Foto: Pixabay)

SALAH satu imbas dari Aksi 22 Mei yakni terbatasnya akses penggunaan media sosial hingga saat ini. Pemerintah memang sengaja membatasi untuk mencegah tersebarnya gambar atau video hoax yang menimbulkan suasana ricuh.

Memang Aksi 22 Mei mampu diredam sehingga tidak banyak hoax beredar, tapi tidak sedikit orang kecewa atas keputusan tersebut. Saking kreatifnya, Netizen bikin meme terkait Instagram down dan WhatsApp down, yang sudah tersebar di media sosial.

Seperti apa saja ya kelucuan meme-meme tersebut yang bikin ngakak. Okezone merangkum lewat ulasan berikut, ditulis Jumat (24/5/2019).

Baca Juga: Ini Sosok Andre, Brimob yang Dituduh WNA pada Demo 22 Mei 2019


Kocak, Netizen malah ingin chatting pakai aplikasi Shopee

Ketika media sosial mulai down sejak 22 Mei 2019, banyak Netizen yang putus asa. Mereka bahkan ingin mengandalkan aplikasi online shop untuk chatting harian. Ya ampun, ada-ada saja idenya, bikin ngakak!

22 Mei Peringatan Hari Medsos Down Sedunia

Selain menjadi hari unjuk rasa yang berujung anarkis, rupanya bagi Netizen di Tanah Air menjadi Peringatan Hari WA dan IG down sedunia. Saking kreatifnya, meme ini pun menimbulkan satu reaksi yang menggelitik.

Twitter jadi pelarian

Twitter menjadi salah satu platform yang jarang dipakai setelah muncul WhatsApp dan Instagram. Secara fitur memang dua jenis media sosial tersebut lebih menyenangkan. Tapi ketika mendadak down, Netizen malah curhat lagi di Twitter. Ada benarnya juga ya!

Baca Juga:  Kisah Seorang Pria yang Mengadopsi 15 Anak Berkebutuhan Khusus


Diingatkan lebih baik membaca Alquran

Daripada risau memikirkan WhatsApp down akibat pembatasan sementara, lebih baik Anda membaca Alquran. Mumpung Ramadan, orang yang rajin tadarus Alquran bisa menambah pahala. Selain itu, bikin hati tenang!

 

Aktifkan VPN pakai kekuatan Thanos

Sejak diluncurkan film Avanger End Game, nama Thanos kembali jadi sorotan. Bahkan, jadi sasaran meme-meme Netizen. Termasuk saat penggunaan media sosial down di Indonesia, Thanos mendadak datang dengan memamerkan aplikasi VPN yang bisa jadi andalan. Kalau kamu gimana menyingkapi media sosial yang down akibat Aksi 22 Mei ini?

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini