nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pintar Sambil Bermain, Clever Cash Jadi Solusi Belajar Anak yang Menyenangkan

Sabtu 25 Mei 2019 06:16 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 05 25 612 2060172 pintar-sambil-bermain-clever-cash-jadi-solusi-belajar-anak-yang-menyenangkan-r5BHz2aYke.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

TIDAK semua proses belajar mengajar dengan si kecil harus diisi dengan hal-hal serius. Banyak cara untuk membuat belajar jadi menyenangkan seperti yang dilakukan oleh Hakuhodo Indonesia ini.

Lewat metode Clever Cash, Hakuhodo memberikan lembaran uang yang berisi soal-soal dari buku sekolah, yang selanjutnya dibagikan kepada anak-anak kurang mampu.

Setiap Clever Cash yang terjawab dengan benar, dapat mereka tukarkan dengan makanan atau minuman di kantin sekolah. Dengan fungsi yang sama seperti uang, tapi lebih menyenangkan dan juga mendidik.

Dalam proyek berskala nasional ini, berbagai organisasi ataupun perusahaan bisa ikut berkontribusi melalui website, dengan mengunduh dan mencetak Clever Cash sesuai keperluan proyek mereka masing-masing.

Pendiri dan Koordinator Utama dari Save Street Child Sidoarjo, Dwi Prasetyo, pun sangat mengapresiasi langkah ini. Dengan diciptakannya kampanye Clever Cash, dan dihargai di kancah internasional maka bisa menjadi panutan negara lain.

Pendiri dan Koordinator Utama dari Save Street Child Sidoarjo, Dwi Prasetyo, pun sangat mengapresiasi langkah ini.

"Clever Cash saat ini terbuka untuk dunia lewat situs Clever Cash. Kami menyambut baik organisasi atau perusahaan yang ingin bekerja sama dengan kami, lewat dukungan Hakuhodo Indonesia untuk mengadaptasi dan mendesain Clever Cash sesuai dengan kebutuhan di setiap negara," katanya.

Agensi kreatif ini pun akhirnya diganjar penghargaan D&AD Graphite Pencil, untuk pertama kalinya bagi perusahaan Indonesia. Hakuhodo Indonesia saat ini merupakan satu-satunya agensi yang mendapatkan Graphite Pencil di D&AD, sebuah ajang penghargaan kreatif dunia paling bergengsi.

"Suatu kehormatan bagi kami untuk memenangkan penghargaan ini. Hakuhodo Indonesia selalu memiliki mimpi untuk membawa karya anak bangsa ke dunia dan juga nilai-nilai kebaikan lewat ide kreatif," kata Irfan Ramli, Presiden Direktur Hakuhodo Indonesia.

Graphite Pencil diberikan untuk kategori Experiential atas karya mereka yang bernama Clever Cash, untuk organisasi Save Street Child Sidoarjo. Tujuan kampanye ini adalah untuk memberi makan sekaligus pendidikan bagi anak-anak kurang mampu.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini