nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rekomendasi Gaya Mukena untuk Salat Ied, Mewah ala Syahrini hingga Motif Mega Mendung

Pradita Ananda, Jurnalis · Minggu 26 Mei 2019 18:07 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 05 26 194 2060599 rekomendasi-gaya-mukena-untuk-salat-ied-mewah-ala-syahrini-hingga-motif-mega-mendung-zQodwxpUOe.jpg Mukena untuk Lebaran (Foto: Instagram)

SALAH satu yang biasanya diincar dalam persiapan menuju Lebaran bagi kaum wanita adalah set mukena. Mukena baru yang digunakan untuk salat Ied bersama keluarga tercinta nanti saat Hari Raya Idul Fitri.

Mengingat momen ini hanya terjadi satu tahun sekali, maka cukup banyak kaum Hawa yang mempersiapkan mukena baru untuk salat Ied. Nah, untuk Lebaran 2019 kali ini sekiranya apa saja sih rekomendasi model mukena yang ada?

Merangkum dari berbagai sumber, Minggu (26/5/2019) berikut lima rekomendasi gaya mukena untuk salat Ied, dari yang mewah ala Syahrini hingga yang bermotif batik.

1. Mukena sutra Syahrini

Untuk Anda yang tak segan-segan mengeluarkan kocek cukup dalam untuk mukena baru demi tampil maksimal Lebaran nanti. Bisa pilih mukena dari milik Syahrini, Fatimah Syahrini. Ditelisik dari komentar para netizen, kabarnya mukena polos berhiaskan emblem bordiran ini dibuat menggunakan kain sutra yang mewah dan lembut. Maka tak heran, satu setnya dijual sekira Rp3,5 juta.

2. Mukena detail Dian Sastro

Ingin tampak seragaman dengan Dian Sastro saat Lebaran nanti? Mungkin bisa dengan mengenakan mukena dari lini mukena milik Dian. Walau terlihat polos, namun mukena jenis premium ini menampilkan dengan desain yang cantik dan mewah, dengan pengaplikasian detail yang ramai, seperti brokat, dan berbahan tebal. Ada pula detail renda rumbai di sisi wajah. Untuk set mukena mewah ini, diketahui dibanderol seharga Rp2,9juta hingga Rp,5juta.

3. Mukena full color dan full motif Nagita Slavina

 

Nah, untuk tahun ini Nagita Slavina mengeluarkan model mukena berdesain ceria. Mukena premium yang dibuat dari bahan Korean viscose organik hingga linen ini, dibuat dengan desain warna-warna salem, bold dan full pattern lengkap dengan bordiran lace di bagian wajah. Harga jualnya sekira Rp2,1 hingga Rp2,3juta.

4. Mukena cape

 

Model mukena yang cocok untuk orang yang mau tampil beda, tidak mau terlihat mengenakan mukena biasa. Salah satunya mukena keluaran dari brand cape mukena Rarasati, dibuat polos tanpa motif namun siluetnya dibuat berpotongan cape. Jika memilih mukena model ini, pastikan mengenakan pakaian berlengan panjang ya!

5. Mukena motif Batik

 

Untuk mukena motif Batik, ada mukena motif Batik tepatnya motif mega mendung hingga motif kawung yang bisa dipilih. Dibuat dengan material bahan katun rayon, mukena jenis ini tidak hanya terjangkau dari segi harga namun juga dingin, lembut dan tidak menerawang saat dipakai.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini