nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

1.440 Mangkuk Soto Betawi Pecahkan Rekor Muri

Utami Evi Riyani, Jurnalis · Minggu 26 Mei 2019 11:39 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 05 26 298 2060498 1-440-mangkuk-soto-betawi-pecahkan-rekor-muri-lZJFmfiuib.jpg Ilustrasi (Foto: Soto Betawi Afung)

Soto Betawi menjadi salah satu makanan favorit yang mudah ditemukan di Jakarta. Karena kepopuleran kuliner ini, baru-baru ini Museum Rekor Indonesia (MURI) memberikan penghargaannya.

Penghargaan itu diberikan setelah adanya kegiatan memasak 1.440 mangkuk soto Betawi secara estafet. Diselenggarakan oleh PT Sasa Inti bersama MNC Channels, kegiatan memasak soto Betawi ini dilakukan di Central Park, Jakarta Barat pada 18 Mei lalu.

kegiatan memasak dalam jumlah besar itu digelar dalam acara rutin Sasa Street Food Festival yang berlangsung pada 18-19 Mei 2019. Dengan mengangkat tema kuliner asli Nusantara, acara ini turut menghadirkan 40 tenant kuliner yang menyajikan beragam makanan khas.

 Ibu-ibu memasak

Salah satu alasan memilih kuliner Nusantara sebagai tema umum acara ini adalah karena masakan Indonesia menggunakan santan sebagai salah satu bahan penunjang masakan. Di acara ini Sasa menghadirkan produk santan, yang sangat identik dengan kuliner Nusantara.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Tempat Makan Soto Betawi Paling Enak di Jakarta

Soto Betawi sendiri dipilih karena merupakan salah satu masakan asli khas Indonesia dengan kuah yang gurih dan menggunakan santan sebagai salah satu bahan dasarnya.

 Soto Betawi

Selain memecahkan rekor MURI memasak soto Betawi, acara juga diramaikan dengan Cooking Demo bersama in house Chef Sasa, Chef Rendy Kong, sehingga pengunjung juga dapat merasakan pengalaman memasak. Adapula Cooking Battle yang terbuka untuk umum serta Meet and Greet bersama Kiko, dan cast film Koki Cilik 2.

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini