nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

7 Gerakan Pijat Korugi Ini Dijamin Bikin Kamu Awet Muda, Coba Sekarang Juga

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Minggu 26 Mei 2019 01:45 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 05 26 611 2060412 7-gerakan-pijat-korugi-ini-dijamin-bikin-kamu-awet-muda-coba-sekarang-juga-m3zF3JXVZY.jpg Titik-Titik di Wajah yang Harus Dipijat agar Awet Muda

SEIRING bertambahnya usia, perubahan fisik akan terjadi pada tubuh manusia, seperti kulit wajah mengendur, muncul keriput hingga otot-otot wajah melemah. Semua ini terjadi akibat kurangnya produksi kolagen dan elastin. Tapi jangan khawatir ada trik mudah untuk mencegah penuaan dini, biar kamu awet muda.

Seorang pria asal Jepang, Chiyo Hayashi tidak tinggal diam. Ia melakukan pekerjaan besar untuk mengatasi masalah penuaan dini. Dia mengembangkan teknik khusus untuk memijat wajah yang membantu mengembalikan posisi awal tulang tengkorak dan meningkatkan sirkulasi mikro di jaringan wajah. Teknik yang diberi nama Korugi ini dijamin bikin kamu awet muda.

Melansir dari Brightside, dalam artikel ini Okezone akan membagikan beberapa tips untuk melakukan Pijat Korugi. Beberapa gerakan sederhana ini bisa Anda lakukan sendiri, cukup dengan menekan beberapa titik.

1. Mengangkat pipi

Letakkan kepalan tangan di tulang pipi dengan jari di wajah Anda.

Tempatkan siku Anda di atas meja dan bentuklah kepalan. Letakkan kepalan tersebut di tulang pipi dengan jari di wajah Anda. Pastikan otot-otot Anda harus rileks dan lakukan posisi ini selama lebih kurang lima detik.

2. Mainkan dahi Anda

 Tekuk sedikit kepala Anda. Kembali buat kepalan dan tekan dahi Anda pada garis rambut.

Tekuk sedikit kepala Anda. Kembali buat kepalan dan tekan dahi Anda pada garis rambut. Teruslah menekan sambil menggeser tangan ke arah pelipis dan daun telinga di sepanjang garis rambut. Setelah itu gerakkan perlahan jari Anda ke leher mencapai tulang selangka.

3. Mengelus pipi

Tempatkan ujung ibu jari kanan di bawah mata kiri dekat hidung.

Jaga agar tangan Anda tetap tergenggam bersama, ibu jari harus lurus karena Anda memerlukan bagian sampingnya untuk melakukan gerakan. Tempatkan ujung ibu jari kanan di bawah mata kiri dekat hidung.

Buat gerakan geser ke arah telinga dengan menekan kulit. Geser ibu jari Anda ke bawah garis leher dari lubang telinga ke tulang selangka. Ulangi bagian terakhir gerakan dua kali agar kamu tampil awet muda.

4. Mengelus dahi

Buatlah kepalan tangan dan lakukan gerakan pijat menggosok ke arah garis rambut.

Buatlah kepalan tangan dan lakukan gerakan menggosok ke arah garis rambut. Sekarang gerakkan tangan kembali ke posisi awal dan lakukan gerakan mengangkat sekali lagi. Pastikan Anda mengusap seluruh permukaan di dahi.

5. Mengusap kelopak mata

Buatlah kepalan tangan, usap alis Anda dengan bantuan kepalan buku-buku jari telunjuk dan jari tengah.

Buatlah kepalan tangan, usap alis Anda dengan bantuan kepalan buku-buku jari telunjuk dan jari tengah. Lakukan gerakan ini secara berulang.

6. Usap bagian bawah wajah

Tekan dan tarik kulit Anda dengan kuat dari dagu ke arah pelipis.

Buat kepalan tangan dan pertahankan jari telunjuk dan jari tengah lurus. Gerakan harus dilakukan dengan bantuan dua jari ini. Tekan dan tarik kulit Anda dengan kuat dari dagu ke arah pelipis. Mulai dari tempat yang berada di bawah sudut mulut. Anda harus membuat 7-8 gerakan secara total.

7. Pijatan akhir

Lakukan pijatan ini seminggu sekali untuk hasil terbaik.

Bukalah telapak tangan Anda, tempatkan jari-jari di dahi dan geser dengan lembut ke arah pelipis. Setelah itu, perlahan-lahan geser jari Anda dari pipi menuju tulang selangka di sepanjang sisi leher. Lakukan pijatan ini seminggu sekali untuk hasil terbaik, tampak awet muda.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini