nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tips Pakai Skin Care agar Hasil Maksimal ala Beauty Influencer Heny Harun

Tiara Putri, Jurnalis · Minggu 26 Mei 2019 22:44 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 05 26 611 2060639 tips-pakai-skin-care-agar-hasil-maksimal-ala-beauty-influencer-heny-harun-SYOUyAu5HQ.jpg Beauty Influencer Heny Harun (Foto: Tiara Putri/Okezone)

Penggunaan produk perawatan kulit atau skin care adalah hal yang lazim bagi setiap orang yang ingin menjaga kulitnya. Produk-produk tersebut dapat membuat kulit terlihat lebih cerah dan bersih. Salah satu bagian yang paling sering dipakaikan produk perawatan kulit adalah wajah.

Bagaimanapun, banyak orang yang ingin tampil awet muda. Guna mewujudkannya, mereka menggunakan produk skin care. Akan tetapi, ternyata kesalahan dalam cara mengaplikasikan produk ternyata malah bisa memberi efek sebaliknya. Alih-alih mengencangkan kulit, kesalahan tersebut bisa membuat wajah keriput.

Lantas, seperti apakah bentuk kesalahannya? Beauty influencer Heny Harun menjelaskan kebanyakan orang lebih memilih menggosokkan produk perawatan ke wajah secara kasar. Hal itulah yang bisa memberikan masalah kepada kulit wajah.

 Perempuan

"Sering 'kan kita lihat orang pakai skin care atau makeup di video tutorial wajahnya diuwek-uwek (digosok-gosok-Red). Aduh, rasanya pengin nangis, bilang kalau itu salah karena malah bikin kulit jadi kisut," ujar Heny saat ditemui Okezone dalam talkshow #Beautyground yang diadakan oleh Mineral Botanica, Minggu (26/5/2019) di Jakarta.

Dirinya mengatakan, seharusnya kulit wajah diperlakukan seperti kulit bayi. Dengan demikian, saat mengenakan produk perawatan kulit harus secara perlahan. Caranya taruh di ujung jari lalu ditempelkan ke beberapa bagian wajah sehingga terlihat seperti motif polkadot.

"Habis itu tinggal ditepuk-tepuk manja. Jadi kulitnya enggak cepat kisut," imbuh Heny.

Di sisi lain, dirinya juga menjelaskan urutan memakai produk skin care yang tepat. Heny menuturkan urutannya dimulai dari produk yang paling cair hingga ke yang paling berat alias padat. "Jadi dari serum, essence, baru gel, baru krim, baru diakhiri oil. Pakainya pagi dan malam sehabis mandi jadi kulit lebih siap untuk menyerap kandungan," tandasnya.

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini