nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tas Hermes Langka Dilelang, Harganya Sampai Rp 2 Miliar

Pradita Ananda, Jurnalis · Senin 27 Mei 2019 18:00 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 05 27 194 2060903 tas-hermes-langka-dilelang-harganya-sampai-rp-2-miliar-huD6Ehs0hx.jpg Tas Hermes dilelang (Foto: Newsartnet)

SEPERTI halnya berlian, tas merupakan salah satu sahabat sejati kaum wanita. Salah satu contohnya, ialah tas mewah keluaran rumah mode, Hermes. 

Handbag atau tas model Birkin dari Hermes , yang kerap dijadikan barometer salah satu penanda status sosial seorang wanita. Nyatanya juga menjadi salah satu pilihan barang investasi yang menggiurkan. 

Pasalnya memang tas Hermes ini memiliki nilai ekonomi yang tak main-main. Tengok saja seperti sederet tas-tas langka Hermes Birkin yang terbuat dari kulit dan berlian eksotis, yang akan dijual dalam sebuah gelaran acara lelang di London Christie.

Sebagaimana dilansir Dailymail, Senin (27/5/2019) para ahli mengklaim, setidaknya tas-tas Birkin Hermes dan juga Chanel ini bisa akan akan dijual pada acara lelang 11 Juni 2019 mendatang, dengan harga estimasi masing-masing 100 ribu Poundsterling, atau sekira Rp1,8 miliar !

Pakar gaya, Amber Gordon mengatakan kepada MailOnline bahwa beberapa tas yang dipamerkan adalah tas yang begitu unik, yang nantinya bisa saja terjual dengan harga di luar dari perkiraan.

Acara lelang ini, salah satunya menghadirkan dua tas Birkin buaya putih matte yang langka, salah satu tas paling berharga dari merek Hermes . Disebutkan Amber, tas Himalaya Birkin ini adalah layaknya tas utamanya bagi seorang kolektor Hermes .

“Himalayan Birkin adalah holy grail bagi seorang kolektor Hermes . Tas ini diproduksi dalam jumlah yang sangat terbatas dan hanya akan ditawarkan kepada para VIP dan klien pembelanjaan Hermes di butik. Ini benar-benar sebuah karya seni, mereka membutuhkan waktu 48 jam untuk membuatnya. Ini adalah simbol status yang sangat besar serta investasi yang sangat solid. Ini sering dibeli semata-mata sebagai investasi dan bukan untuk digunakan,” jelas Amber.

 

Selain tas Hermes , ada pula tas langka dan klasik lainnya yakni keluaran rumah mode ternama, Chanel yaitu Chanel flap bag, yang diperkirakan Amber harganya bisa mencapai 40 ribu Poundsterling atau kurang lebih Rp732,8 juta.

“Saya rasa saya belum pernah melihat tas flap klasik Chanel dengan perangkat keras berlian, tas ini sangat istimewa. Chanel sebenarnya berhenti memproduksi dan menjual tas eksotis pada 1 Juni tahun ini sehingga ini akan menjadi investasi yang fantastis, karena ini tidak akan lagi tersedia dan harga akan meroket di pasar penjualan kembali di tahun-tahun mendatang,” tambahnya.

Kembali ke Hermes , tidak hanya seri Himalayan Birkin, namun juga ada berbagai model lainnya. Mulai dari 'Birkin 40' yang diproduksi pada 2012 lalu, terbuat dari kulit buaya dan 18karat emas putih dan berlian hardware yang diestimasikan harganya bisa mencapai 100ribu Poundsterling.

Sedikit lebih murah di bawahnya, ada tas 'ficelle' Birkin yang juga terbuat dari kulit buaya dan 18karat emas putih dan perangkat keras berlian, diestimasikan mencapai harga 70ribu Poundsterling atau sekira Rp1,2 miliar .

Diketahui pada tahun 2018 lalu, tas Hermes Birkin bekas dijual seharga USD217144 atau kurang lebih Rp3,1 miliar! Harga yang setara dengan biaya rumah tiga kamar di Manchester, London. Penjualan itu memecahkan rekor tas tangan paling mahal yang dijual di acara lelang Eropa. Di mana tas itu adalah tas Himalaya Birkin Hermes produksi 2008, yang terbuat dari kulit buaya Nile, dengan kunci emas putih 18 karat bertatahkan berlian.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini