Dicakar Kucing, Wajah Wanita Ini Mendadak Menyeramkan

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Senin 27 Mei 2019 09:32 WIB
https: img.okezone.com content 2019 05 27 612 2060734 dicakar-kucing-wajah-wanita-ini-mendadak-menyeramkan-9f4GtLuaWv.jpg Cakaran Kucing (Foto: Dailymail)

KUCING tentu bisa menjadi peliharaan yang sangat cocok bagi manusia, namun di sisi lain hewan tersebut juga bisa mencelakai manusia. Seperti kisah seorang wanita yang satu ini. Betapa kagetnya ia ketika terbangun dengan mata hitam dan wajah bengkak setelah dicakar oleh kucing kesayangannya.

Wanita malang tersebut bernama Heidi Plamping asal Kanada. Ia dicakar oleh kucingnya yang bernama Storm setelah sang peliharaan ketakutan usai diserang seekor anjing. Storm yang berusia tiga tahun naik ke kepala majikannya untuk berlindung, nahas cakarnya mengenai wajahnya hingga berdarah.

Singkat cerita Plamping pun melakukan perjalanan ke British Columbia pada awal Mei dengan Storm. Saat menginap di rumah temannya, keluarga itu memiliki dua ekor anjing great dane. Anjing besar itu membuat Storm takut dan panik bukan main.

“Anjing-anjing mereka sangat ramah, tetapi kucing saya belum pernah bertemu anjing sebelumnya. Jadi ketika salah satu dari mereka muncul, Storm ketakutan,” terang Plamping, sebagaimana dilansir Daily Mail, Senin (27/5/2019).

Akibat dari kejadian tersebut, Plamping memiliki tujuh goresan pada bagian wajahnya, sementara tiga lainnya berada di tangan dan lengannya. Alhasil mata dan tangan wanita berusia 42 tahun tersebut mengalami bengkak tiga hari kemudian.

Ia awalnya mengira hal tersebut disebabkan oleh tungau atau debu. Bukannya sembuh, wajah wanita itu malah semakin parah dengan muncul beberapa ruam pada beberapa hari berikutnya.

Setelah memeriksakan ke dokter, ia pun diberi sebuah pil untuk mengatasi penyakitnya. Namun, hal tersebut tidak serta merta membuatnya sembuh. Empat hari kemudian ia kembali ke rumah sakit dan menerima antibiotik untuk melawan pembengkakannya.

Dokter mengatakan bahwa goresan cakar kucing yang dialaminya bisa sangat serius karena mentransfer bakteri yang bisa mengancam jiwa seperti sepsis.

Sebagaimana diketahui, kucing membawa bakteri, salah satunya yang disebut Bartonella henselae yang dapat menyebabkan infeksi pada manusia ketika ditularkan melalui luka dalam atau gigitan. Sekira tiga hingga 14 hari setelah kulitnya mengalami kerusakan, infeksi ringan dapat terjadidi beberapa lokasi cedera.

Setelah itu luka akan berkembamg menjadi bengkak, merah dan nyeri. Beberapa ahli memperingatkan bahwa gigitan dan cakaran kucing dapat sangat berbahaya dalam hal infeksi dan cacat permanen jika tidak ditangani dengan baik.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini