nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Viral Soal Matematika Dasar yang Bikin Sakit Kepala, Kamu Bisa Jawab Gak?

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Senin 27 Mei 2019 10:02 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 05 27 612 2060741 viral-soal-matematika-dasar-yang-bikin-sakit-kepala-kamu-bisa-jawab-gak-yzAOPqvj3P.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

BERMAIN tebak-tebakan adalah salah satu kegemaran manusia. Dengan rasa ingin tahu yang besar, manusia kerap selalu ingin mendapatkan informasi yang membuat dirinya puas. Salah satu yang kerap menjadi tebak-tebakan adalah soal matematika.

Memang, jika soal matematika tersebut sulit, tentunya banyak orang yang akan menyerah, bahkan sebelum mencoba. Tapi apa jadinya jika soal matematika dasar malah bikin pusing, seperti soal matematika yang satu ini.

Ya, sejak "zaman kibenen" soal matematika ini sudah ada, dan sampai sekarang belum ada yang mampu menjawabnya. Bahkan, netizen Twitter dengan akun @awkardun menyatakan kalau di zaman dulu, soalnya itu 100 perak. "Dulu seratus perak nih, udah naik sekarang, ya, tebak-tebakannya," katanya.

Rahasia Matematika atau yang biasa disingkat "Rahmat" mengajak Anda untuk berpikir berkali-kali. Bagaimana tidak, perhitungan sederhana seperti ini saja ternyata mampu menggunakan logika berpikir untuk memyelesaikan soalnya.

Dalam soal tersebut, dijabarkan apa saja pengeluaran dan uang sisa yang digunakan. Di mana uang awalnya ialah Rp50 ribu dan sampai pada akhirnya uang itu habis dan perhitungan uang sisa tidak mencapai angka bulat Rp50 ribu.

Baca Juga: Ini Penyakit Paling Boros Habiskan Anggaran BPJS Kesehatan

"Aneh, kurang seribu. Kuhitung bolak balik tetap kurang Rp1000" tulis pertanyaan yang coba dijawab netizen di kolom komentarnya.

Jika melihat perhitungan yang dituliskan, tidak ada yang janggal dan Anda aka bingung sendiri bagaimana perhitungan sederhana ini menjadi sangat rumit.

Postingan teka-teka "RahMat" ini dibagikan akun @midiahn dan hingga kini banyak netizen yang terus melontarkan jawabannya. Berikut beberapa jawaban yang berhasil di-capture Okezone

"Somey 4000 dimana woe belinya woe," komen @mollewtf

"Sisa ngapain dihitung, Jaka Sembung?" kata @noorichizz

"1.000 buat bayar parkir," tulis @Nicholasputra19

"Gue jadi pusing anjirrrr mikirin ini, MTK gue remed," curhat @Lystaismyname

"1000 uang haram kalii jadi ilang deh," celetuk @alsingelillah

"Masih misteri," tegas @novrer

"Uang seribunya untuk para manusia global elite," ungkap @sun_flowerzzz

"Ini kalau ngelamar di Bank baru pegang gagang pintu mau masuk ruang interview sudah di-blacklist lagi," kata @Cimonnggg

"Duit setan dimakan iblis," tulis @Adamsan16.

Nah, Okezoners ada enggak dari Anda yang bisa jawab soal matematika ini?

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini