nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

EXO Datang ke Indonesia, Reaksi Histeris Para Ukhti K-Pop Jadi Sorotan Netizen

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Senin 27 Mei 2019 10:50 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 05 27 612 2060760 3-personel-exo-datang-ke-indonesia-reaksi-histeris-para-ukhti-k-pop-jadi-sorotan-netizen-DymSTkJEjp.jpg Personel EXO (Foto: Instagram)

PENCINTA EXO tanah air yang biasa disebut EXO-L baru saja dimanjakan oleh kehadiran tiga personel idola mereka. Kai, Suho, dan Chen datang secara khusus dalam acara fans meeting bertajuk "Journey to Nature Republic in Indonesia".

Ada dua mal di Jakarta yang menjadi tempat singgah tiga idola ini yaitu Mall Kota Kasablanka dan Mall fX Jakarta. Kehadiran tiga idola ini tentu disambut histeris fans-nya. Momen itu pun terekam kamera netizen dan kini menjadi pembiacaran hangat di media massa.

Dalam video yang dibagikan akun Twitter @aminabdull terlihat jelas bagaimana fans tiga personel EXO yang kebanyakan perempuan itu bersemangat menyambut idolanya. Video ini diambil di fX Jakarta.

Jika Anda melihat videonya, maka Anda akan mengira itu video rekaman yang dipercepat gerakannya. Tapi, siapa sangka kalau itu adalah video asli dan begitulah kondisi yang sebenarnya terjadi.

Ya, para fans EXO yang kebanyakan remaja berhijab itu lari dari lantai atas ke atrium bawah. Gerakan mereka benar-benar seperti mengejar sesuatu yang selama ini mereka nantikan. Bahkan, pemilik video pun memberi judul video tersebut dengan "Ukhti K-Pop Apocalypse".

Sorak sorai teriakan pun terdengar bahkan dari lantai atas fX Jakarta. Tidak hanya teriakan histeris, beberapa fans juga melantunkan lagu EXO secara bersama-sama. Momen ini membuat pengunjung lain terhipnotis dan itu kenapa video ini ditonton sebanyak 214 ribu kali dan mendapat respon yang luar biasa. Ada 4,9 ribu netizen yang membagikan ulang dan 3,4 ribu di antaranya menyukai video tersebut.

Lalu, bagaimana dengan komentar netizen?

Beberapa netizen terpukau dengan semangat para ukhti K-Pop ini, namun tak sedikit juga yang menyangka kalau reaksi histeris ini dianggap netizen sebagai lanjutan aksi 22 Mei. "Waduh, saya kira demo 22 Mei sudah masuk mall," tulis @arhamrsalan.

Netizen lain berkomentar kalau reaksi histeris para ukhti K-Pop ini ngalahin kerusuhan Midnite sale. "Buset! Ngalahin crownd-nya midnite sale LOL!!" kata @furci90. Kemudian, ada juga netizen yang berkomentar kalau 3 personel saja sudah seperti itu, apa kabar 9 personel lengkap yang datang. "Ini baru 3 member, gimana 9 woyyy??!! Ancur dah mall," tegas @nhikmah13_

"INI BARU PEOPLE POWER!!!" komen @bebbhyun. Sementara itu, netizen lain coba berasumsi bagaimana jika histerisasi ini berbarengan dengan midnite sale, terbayang? "Untung nggak barengan sama midnite sale kemari datangnya wkwkwkwk Ambruk tuh mall kalau sampe bareng," cuit @nugrohonsb.

Di sisi lain, ada netizen yang berkomentar kalau dirinya saat melihat histerisnya para ukhti K-Pop ini berlarian menuju panggung utama mirip dengan permainan zaman dulu. "Awto inget mainan penguin gue waktu kecil," kata @chuanqii. Hayo, kalau Anda mau berkomentar, mau nulis apa?

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini