nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

5 Tips Penting dari Film Aladdin, Bisa Dicuri Ilmunya untuk Cari Pasangan

Tiara Putri, Jurnalis · Selasa 28 Mei 2019 16:00 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 05 28 196 2061299 5-tips-penting-dari-film-aladdin-bisa-dicuri-ilmunya-untuk-cari-pasangan-fv9wFmsG5N.jpg 5 Tips penting dari film Aladdin dan Jasmine (Foto: Collider)

PARA penggemar film Disney tentunya tak ingin melewatkan film Aladdin yang saat ini tengah tayang di bioskop. Kisah cinta antara seorang pemuda biasa bernama Aladdin dengan seorang putri bernama Jasmine memang menarik hati. Terlebih keduanya berada di status kelas sosial berbeda.

Tapi tahukah Anda, jika sebenarnya film Aladdin banyak mengungkapkan realita dalam kisah cinta di masyarakat pada umumnya. Berikut ulasannya seperti yang Okezone rangkum dari Psychology Today, Selasa (28/5/2019) :

1. Status sosial

Untuk menjalin sebuah hubungan, wanita rata-rata tertarik pada pria yang berasal dari kelas sosial tinggi. Hal ini diungkapkan oleh sebuah penelitian di Amerika Serikat yang melibatkan 21.973 pria. Dalam penelitian itu ditemukan fakta semakin tinggi status sosial ekonomi seorang pria, maka semakin tinggi peluangnya untuk menikah.

Selanjutnya penelitian juga menemukan wanita yang sukses secara finansial akan lebih memilih pasangan yang mampu secara finansial, berpendidikan, dan cerdas. Di film itu, jin berulang kali mengatakan jika Aladdin adalah seorang pangeran agar status sosialnya naik dan menarik perhatian Putri Jasmine.

2. Kekuatan

Tak sedikit wanita yang memiliki kagum pada pria dengan tubuh kekar. Hal ini dikarenakan mereka mengganggap berotot itu menarik. Selain itu, pria juga cenderung lebih percaya diri jika memiliki bentuk tubuh yang kekar. Satu studi yang melibatkan lebih dari 7.000 pria menemukan massa otot dikaitkan dengan pengalaman seksual yang lebih banyak.

Selain itu, peneliti juga menemukan fakta mengejutkan jika kemampuan fisik pria merupakan prediktor untuk daya tariknya. Pria yang memiliki tubuh kekar cenderung lebih banyak menjalin hubungan. Dalam film, jin menggunakan kekuatannya untuk menjadikan Aladdin pria yang berotot agar mampu mengangkat lawan.

3. Kemurahan hati

Psikolog Geoffrey Miller mengatakan kebajikan moral seperti kebaikan, kedermawanan, dan kepahlawanan mungkin menjadi pertimbangan untuk memilih pasangan. Penelitian telah menunjukkan pria lebih cenderung menyumbang untuk amal ketika mereka diamati oleh wanita. Tujuannya agar menarik simpati. Hal yang sama juga dilakukan oleh Aladdin saat memelihara 95 monyet Persia putih dengan murah hati.

 

4. Daya tarik

Penampilan adalah salah satu faktor yang dipertimbangkan dalam memilih pasangan. Penelitian telah menemukan wanita menilai simetris dan maskulinitas wajah pria lalu memilih yang terlihat lebih menarik. Ada pula hipotesis yang mengatakan jika wanita lebih memilih laki-laki yang menarik bagi perempuan lain. Dalam film, jin berulang kali mengatakan jika sosok Aladdin yang disebut Pangeran Ali sangatlah tampan.

5. Kejujuran

Penelitian yang dipimpin oleh psikolog Lawrence Josephs dari Adelphi University menemukan kejujuran dikaitkan dengan hubungan positif. Bahkan, kejujuran adalah prediktor yang lebih baik dari kepuasan hubungan daripada kecerdasan emosional. Peneliti juga menemukan orang-orang yang jujur cenderung menikah dengan orang jujur. Menjadi orang jujur memang membutuhkan pengambilan risiko emosional tapi itu merupakan sinyal komitmen dan minat yang mahal. Hal itu pula yang dilakukan oleh Aladdin. Pada akhirnya dia jujur kepada Putri Jasmine jika dirinya hanya pemuda miskin. Kejujuran itu diterima dan mereka menikah dengan kebahagiaan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini