nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hati-Hati Hubungan Beracun dengan Sahabat, Ini 3 Tandanya

Tiara Putri, Jurnalis · Selasa 28 Mei 2019 21:30 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 05 28 196 2061385 hati-hati-hubungan-beracun-dengan-sahabat-ini-3-tandanya-C8fqWnVhCL.jpg Toxic Friends (Foto: Me)

SAHABAT adalah tempat berbagi suka dan duka. Tak hanya sekadar melakukan kegiatan yang menyenangkan hati, terkadang sahabat menjadi orang yang dituju untuk bercerita masalah kehidupan. Termasuk menyangkut urusan percintaan.

Menceritakan masalah atau isi hati kepada orang lain memang dapat membantu mengurangi stres sehingga mencegah terjadinya depresi. Akan tetapi, hal itu juga bisa membawa dampak buruk bagi sebuah hubungan. Apabila seorang pria sering menghabiskan waktu bersama dan menceritakan masalah percintaannya kepada sahabat wanita, begitu juga sebaliknya, maka bisa terjadi perselingkuhan secara emosional.

Perselingkuhan ini dapat terjadi tanpa disadari dan tentunya tidak baik bagi hubungan persahabatan yang sedang dijalani atau malah bisa jadi toxic friends. Melansir Your Tango, Selasa (28/5/2019), inilah ciri-cirinya:

1. Memiliki topik pembicaraan yang tidak diketahui pasangan

Tanda pertama adalah Anda dan sahabat sering membicarakan hal-hal yang tidak diketahui atau dimengerti oleh pasangan. Pembicaraan tersebut bahkan berlanjut hingga ke pesan pribadi. Malah tak jarang Anda menyembunyikan isi pembicaraan dengan sahabat dari pasangan. Caranya adalah mengunci ponsel dengan sandi yang tidak diketahui pasangan.

2. Membuat rencana dengan sahabat

Alih-alih merencanakan bepergian dengan pasangan untuk menghabiskan waktu bersama, Anda malah mengajak sahabat untuk melakukan perjalanan. Alasannya mungkin sahabat Anda lebih asyik diajak bepergian dibanding pasangan yang kadang melakukan tindakan menjengkelkan. Selain itu, Anda berusaha bagaimanapun caranya untuk bertemu dengan sahabat. Jika timbul perasaan lebih terhubung dengan sahabat daripada pasangan, maka jelas ada yang tidak beres dengan perasaan Anda dan segera membutuhkan perubahan.

3. Menghabiskan lebih sedikit waktu dengan pasangan

Seperti yang dikatakan sebelumnya, ciri-ciri Anda terlibat perselingkuhan secara emosional adalah menghabiskan waktu lebih banyak dengan sahabat. Dari hanya sekadar bertemu untuk mengopi sambil berbincang santai hingga pergi ke suatu tempat tanpa pasangan. Hal itu jelas membuat waktu Anda bersama pasangan menjadi berkurang karena lebih fokus kepada sahabat.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini