nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Setelah Hoaks Polisi China, Kini Viral Polisi Thailand, Netizen: Koplak!

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Selasa 28 Mei 2019 00:07 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 05 28 612 2061094 setelah-hoaks-polisi-china-kini-viral-polisi-thailand-netizen-koplak-ZkecJHIkO4.jpg Video parodi polisi Thailand (Foto: motulz/Twitter)

Berita hoaks polisi Indonesia berkewarganegaraan asing sempat ramai diperbincangkan saat Aksi 22 Mei di depan kantor Bawaslu, pekan lalu. Setelah ditelusuri, sosok polisi yang berwajah oriental itu diketahui bernama Andre K. Iroth asal Minahasa Selatan, Sulawesi Utara.

Andre menjadi bahan perbincangan netizen setelah foto tiga polisi bermata sipit beredar di media sosial. Kendati demikian, foto Andre justru mendapat pujian dari masyarakat Indonesia karena wajah tampannya mirip seperti artis K-Pop. Beruntung, penyebar hoaks itu berhasil diamankan oleh Bareskrim Polri.

Namun, buntut dari insiden tersebut, kini beredar sebuah video kocak yang lagi-lagi sukses membuat netizen Indonesia heboh di media sosial. Menilik unggahan video dari akun Twitter @motulz, tampak seorang polisi lalu lintas (Polantas) beratribut lengkap tengah berakting layaknya seorang reporter tv.

"Saya sedang berada di Bangkok, saya mau wawancara salah satu polisi Thailand," ujarnya sembari memegang Handy Talky (HT) agar terlihat seperti sedang memegang mic.

Pada video itu juga disisipkan keterangan lokasi, tepatnya di Phuket, Thailand. Padahal bila dilihat seksama, latar belakang video tersebut sepertinya berada di kawasan Jakarta Pusat.

Tak selang berapa lama kemudian, sang polisi mengarahkan HT kepada polisi lain yang berdiri di samping kirinya. Suasana mendadak riuh ketika kedua polisi itu mulai berbincang dengan logat dan bahasa yang sekilas menyerupai bahasa Thailand. Aksi mereka pun diakhiri dengan gelak tawa.

Belum diketahui secara pasti apa maksud dan tujuan mereka membuat video parodi itu. Namun, hingga berita ini dituliskan, video tersebut telah disaksikan oleh lebih dari 146 ribu kali dan dibanjiri ratusan komentar netizen.

"Polisi Thailand wawancarai polisi Jepang , keduanya memakai seragam POLRI hahaha," tulis akun @mustikari

"Humor kek begini ni yg dicari wkwwk," tulis akun @bilinashil

"Apasi ya ampun.. mau ngantuk gajadi gara2 ngakak," tulis akun @nikmahft_

"Menyikapi hoax memang terkadang butuh Joke. Sudah ada yang nyanyi2 bahasa mandarin juga. Polisi juga manusia, bisa bercanda dan butuh hiburan," tulis akun @KangHadhie

"Koplak, bikin perut mules ae," tulis akun @Reinhar11

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini