Viral Video Balita Belajar Jadi Imam Salat, Langsung Banjir Pujian

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Selasa 28 Mei 2019 12:10 WIB
https: img.okezone.com content 2019 05 28 612 2061221 viral-video-balita-belajar-jadi-imam-salat-langsung-banjir-pujian-sMMhyq4EBT.jpg Video viral balita belajar jadi imam salat (Foto: Instagram)

PENDIDIKAN agama di keluarga menjadi landasan utama akhlak dan iman seseorang. Ketika orangtua membekali agama yang kuat, kelak si anak akan tahu mana yang baik, mana yang buruk. Seperti halnya video balita yang viral berikut ini.

Video tersebut memperlihatkan bagaimana seorang ayah sedang mengajarkan si anak menjadi imam salat. Kini video tersebut viral Instagram dan menjadi sorotan netizen.

Dalam video itu, si ayah berperan sebagai makmum dan anak laki-lakinya jadi imam. Dengan lantang, si kecil membacakan Al Fatihah dan surat Al-Falaq sebagai lanjutan bacaannya.

Tidak berhenti di situ, si kecil pun membacakan kalimat suci yang biasa dilantunkan saat perubahan gerakan salat. Sampai akhirnya sujud pun dia tetap mengucapkan kalimat suci tersebut sekali pun sedikit terbata dan belum begitu fasih mengucapkannya.

Akun Instagram @dittaaffandi_ membagikan ulang video ini dan dalam captionnya, Ditta menuliskan kalimat ini; "Subhanallah, dek. Dek, Om wowo (Prabowo) ajalin donk jadi imam salat ," tulisnya.

Komentar berbau positif pun langsung membanjiri postingan ini. Banyak netizen yang memuji aksi si bocah yang lagi belajar jadi imam salat.

"Mashallah pinter banget neh bocah," tulis tatisusilawati236

"Semoga kita diberi anak yang soleh," kata muthieam.m

"Mashallah pinternya," ungkap adrian.ida

"Pinter banget," kata falsasonia

"Wowo arah kiblat di rumahnya aja nggak tau, malu sama anak kecil. Mualaf sih mualaf, tapi kok nggak didalemin agama barunya ckckck," julid sacinta.satya

"Ulama-ulama 212 aja nggak ada yang bisa ngajarin. Yakin anak sekecil itu bisa ngajarin???" tanya zinmuchlis.

Lebih dari itu, postingan video viral ini sudah dilihat sebanyak 29 ribu kali dan ribuan Likes dari netizen.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini