Viral Papan Peringatan di Jalur Mudik, Pak Polisi Kreatif Deh!

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Selasa 28 Mei 2019 12:04 WIB
https: img.okezone.com content 2019 05 28 612 2061242 viral-papan-peringatan-di-jalur-mudik-pak-polisi-kreatif-deh-ezbXL39LMD.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

BEBERAPA orang sudah mulai bersiap untuk mudik. Beberapa ruas mudik mulai dipadati pengendara baik motor maupun mobil. Rekayasa lalu lintas pun diberlakukan pihak kepolisian untuk membuat nyaman pengguna jalan.

Seperti yang dilakukan Satuan Lalu Lintas Polrestabes Semarang. Hari ini, Selasa (28/5/2019), pihaknya sudah mulai melakukan rekayasa lalu lintas dan penutupan jalan untuk mudik, dimulai pukul 14.00 hingga 18.00. Kegiatan ini sejalan dengan Operasi Ketupat Candi 2019.

Di sisi lain, jalur mudik lainnya pun sudah mulai diisi pemudik dan biasanya di jalur ini Anda akan menemukan papan peringatan untuk selalu berhati-hati di jalan dan jalan lupa istirahat jika tubuh sudah letih.

Namun, pengumuman semacam itu sangat normal. Berbeda dengan yang ditemukan Okezone. 4 potret papan peringatan ini punya cara sendiri dalam menegur pengendara mudik. So, seperti apa bentuknya?

1. Jangan lawan arus!

Peringatan ini ditemukan di Operasi Ketupat Lodaya 2018 di Bogor, Jawa Barat.

Polisi lalu lintas ini punya cara sendiri untuk menegur pengendara yang melawan arus. Kalimatnya pun menohok dan langsung ke sasaran. Peringatan ini ditemukan di Operasi Ketupat Lodaya 2018 di Bogor, Jawa Barat.

2. Jangan ngebut!

Alasannya pun cukup masuk akal dan bikin Anda tidak berani ngebut sama sekali.

Di momen yang sama, Operasi Ketupat Lodaya 2018, papan peringatan ini mengimbau pengendara bermotor untuk jangan ngebut saat mudik. Alasannya pun cukup masuk akal dan bikin Anda tidak berani ngebut sama sekali.

3. Hati-hati tikungan

Valentino Rossi saja pernah jatuh di tikungan itu, katanya. Papan peringatan ini ada di Jayapura Kota.

Kalau yang ini memeringati Anda untuk jangan ngebut saat berada di tikungan. Sebab, Valentino Rossi saja pernah jatuh di tikungan itu, katanya. Papan peringatan ini ada di Jayapura Kota.

4. Peringatan untuk selalu waspada

Dengan selalu waspada dan berhati-hati, Anda berarti meminimalisir kecelakaan atau menjadi sumber kecelakaan.

Bagaimana pun, dengan selalu waspada dan berhati-hati, Anda berarti meminimalisir kecelakaan atau menjadi sumber kecelakaan. Terlebih di ruas jalan Brebes ini. Sebab, kalau kecelakaan di situ, rumah sakitnya jauh. Mau gara-gara tidak hati-hati Anda meninggal di tempat?

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini