nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Disalahkan karena Masih Banyak Pengangguran, Curhat Sedih Lina 'JobStreet' Viral

Pradita Ananda, Jurnalis · Selasa 28 Mei 2019 14:16 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 05 28 612 2061309 disalahkan-karena-masih-banyak-pengangguran-curhat-sedih-lina-jobstreet-viral-kYtoqP2kZ5.jpg Curhat sedih Lina Jobstreet yang Viral (Foto: Twitter)

NETIZEN Indonesia dengan segala kreativitas bahkan sarkasmenya, memang selalu sukses mewarnai media sosial dan membuat kita terpingkal-pingkal dibuatnya. Tengok saja seperti kejadian yang belum lama ini viral di linimasa Twitter.

Berawal dari candaan seorang netizen bernama Koko dengan akun laman Twitter bernama @ko2w. Seperti penelusuran Okezone, Selasa (28/5/2019) Koko dengan santai menanggapi pemberitaan terkait kericuhan di Thamrin yang terjadi pada 22 Mei 2019 lalu yang juga viral di medsos.

Tuit berita dari salah satu media berita nasional, yang berbunyi ‘Tersangka kericuhan mayoritas pengangguran’. Menanggapi isi cuitan tersebut, Koko dengan santai menuliskan komentar “Lina JobStreet harus mundur”, sebagai bentuk guyonan dan sarkasme.

Menganggap bahwa sang ‘Lina JobStreet’ yang dikenal publik luas sebagai pengirim aktif surel berisi banyak lowongan pekerjaan dari situs pencarian lowongan pekerjaan terkenal di Indonesia, JobStreet, tidak melakukan kewajibannya dengan benar selama ini.

Lucunya, komentar Koko yang diunggah ulang (Retweet) lebih dari 700 kali tersebut kemudian dibalas langsung oleh sang ‘Lina’ melalui akun laman Twitter resmi JobStreet Indonesia, ‘@JobStreetcom’. Sang ‘Lina’ pun langsung mengeluarkan curahan hatinya yang sedih, terus jadi pihak yang disalahkan terkait masih banyak orang-orang yang menganggur.

 

“Aku sudah tidak mengerti lagi, padahal ada 30.000 lowongan di aku tuh! kamu yang nganggur, aku yang disalahin,” bunyi cuitan Lina, lengkap dengan gambar emotikon sedih kebingungan.

Melihat sang mba ‘Lina’ yang baik hati tengah bersedih, sontak netizen lainnya pun langsung ramai memberikan suntikan semangat kepada sang pengirim surel lowongan pekerjaan tersebut, yang mana surelnya memenuhi kotak masuk surel banyak orang, termasuk kita semua bukan?

“Sabar ya Lina seyeng. Cobaan di bulan puasa,” tulis akun bernama @Ronfelixio

“Sakit tapi tak berdarah #SAVELINA , mba Lina perhatian bgt sama aku sampai saat ini mba lina selalu mengisi email-email ku setiap hari,” tambah netizen perhatian bernama Raisa Arsita.

“Mbak Lina aku padamuuuu terimakasih udah selalu email lowongan-lowongan kerja terbaru,” imbuh @Ovie2609

“Jangan pernah menyerah mbak Lina wkwk,” semangat dari netizen dengan username  @Adithooker mengomentari tweet yang viral ini. 

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini