nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Masak Peyek Kacang, Peserta MasterChef Australia Asal Indonesia Berhasil Pukau Juri

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Rabu 29 Mei 2019 16:31 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 05 29 298 2061827 masak-peyek-kacang-peserta-masterchef-australia-asal-indonesia-berhasil-pukau-juri-Nq1J5RGYav.jpg Peyek buatan peserta Masterchef Australia pukau juri (Foto: tati_carlin/Instagram)

Ajang bergengsi MasterChef Australia mendadak jadi perbincangan masyarakat Indonesia karena menyuguhkan salah satu kuliner Nusantara yakni, peyek kacang. Tidak ada yang pernah menyangka kudapan bertopping kacang ini bisa sampai ke Negeri Kangguru.

Adalah Tati Carlin, peserta asal Melbourne yang notabennya berasal dari Indonesia ini, diketahui menyuguhkan olahan peyek kacang kepada para juri. Mengutip video yang diunggah oleh akun twitter @MasterChefAu, peyek kacang kreasi Tati ternyata bukan peyek biasa. Ia mengolahnya menggunakan resep rahasia peninggalan sang nenek tercinta.

 Peserta Masterchef Australia

Hal tersebut ia ungkapkan saat salah seorang juri bernama Matt Preston mendatangi meja Tati untuk mencicipi masakannya.

"Nenek saya selalu mengatakan, jangan lupa menambahkan candle nut (kemiri) karena bahan ini dapat menambah kelezatan dan sensasi kriuk dari peyek itu sendiri," kata Tati saat memberi penjelasan kepada Matt.

Pada episode itu, para peserta mendapat tantangan untuk mengolah hidangan menggunakan secret recipe (resep rahasia) masing-masing. Alih-alih mengolah kudapan berporsi besar, Tati justru memilih peyek yang dikenal sebagai makanan pelengkap.

Respons Matt saat mencicipi kuliner asli Indonesia itu pun sontak membuat netizen kegirangan. Bukan tanpa sebab, wajahnya terlihat sedikit terkejut ketika mencicipi peyek olahan Tati.

 

"Aku suka ini. Ini sangat enak. Aku rasa aku akan membagikan rahasia ini dengan Gary. Aku suka resep rahasia milikmu," tutur Matt.

Bila dilihat sekilas, Tati memang berhasil membuat olahan peyek dengan tingkat kematangan yang sempurna. Warna kudapan itu tampak begitu menggoda dengan dominasi warna coklat keemasan, dan tentunya dilengkapi taburan potongan kacang yang menambah sensasi gurihnya.

Keputusan Tati untuk membuat peyek kacang juga menarik perhatian netizen Indonesia. Hingga berita ini dituliskan video singkat yang diunggah oleh MasterChef Australia telah dibagikan lebih dari 2.400 kali dan dibanjiri beragam komentar.

"Kalau di Indonesia bikin rempeyek dimarahin Chef Juna gak nih?," tulis akun @MaraSolehah.

"Peyek Goes International," tulis akun @nippppoooooo.

 "Peyeknya terjs disiram sama bumbu pecel, Ya Allah marai pengen ndang moleh ae," tulis akun @duhbyuh.

"Percayalah, peyek kacang akan terasa lebih lezat jika ditambahkan daun jeruk," tulis akun @ChristiawanNg.

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini