nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ingat Wafer Superman Jajanan Anak 90-an? Yuk Lihat Tranformasinya

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Rabu 29 Mei 2019 21:32 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 05 29 298 2061958 ingat-wafer-superman-jajanan-anak-90-an-yuk-lihat-tranformasinya-IIvaM8paNZ.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

DC Comics gagal mematenkan nama Superman di Indonesia. Itu karena brand "Superman" sudah dipatenkan sebelumnya oleh makanan ringan rasa cokelat buatan PT Marxing Fam Makmur.

Kasus ini kemudian menjadi perhatian banyak pihak. Sebab, kita tahu bersama nama karakter Superman adalah ciptaan DC Comics tetapi ketika datang ke Indonesia untuk dipatenkan, pihak pembuat malah tidak diterima.

Terlepas dari kasus hukum yang tengah berlangsung di Pengadilan Niaga Jakarta Pusat itu, Okezone coba melihat sisi lain dari wafer Superman ini. Bagi Anda yang doyan jajan, pasti tahu nama wafer ini dan tahu betul rasanya.

Dari beberapa sumber, dijelaskan kalau wafer "Superman" ini sudah ada di Indonesia sejak 1993 dan ini juga yang menjadi alasan kenapa gugatan DC COmics kalah di pengadilan niaga.

Kemudian, untuk kemasannya, jika Anda "ngeh" wafer ini cukup konsisten dengan warna oranye di kemasannya. Lebih detail lagi, ternyata wafer "Superman" pernah mengganti desain kemasan beberapa kali.

agi Anda yang doyan jajan, pasti tahu nama wafer ini dan tahu betul rasanya.

Di kemasan ini, Anda akan melihat sosok Superman lengkap dengan kostum aslinya. Superman ini sedang terbang dan mengarah ke wafer cokelatnya. Untuk detail kemasan, ada warna silver di bagian depan.

Superman masih ada di sana tetapi, di kemasan terpampang tiga model berbusana putih

Lalu, kemasan berganti menjadi lebih modern dengan gambar karakter Superman masih ada di sana tetapi, di kemasan terpampang tiga model berbusana putih di sisi paling pinggir sebelah kiri.

Warna oranye-nya masih ada, tetapi kali ini Superman tidak terbang dan tiga modelnya dihilangkan

Di kemasan terbaru, brand ini mengeluarkan gambar kemasan yang jauh lebih milenial. Warna oranye-nya masih ada, tetapi kali ini Superman tidak terbang dan tiga modelnya dihilangkan.

Makanan jadul ini masih jadi pilihan yang menarik untuk ngemil dan pastinya disukai semua usia. Hayo, masih ada yang ingat tidak dengan wafer Superman ini?

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini