nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Potret Jalur Mudik Paling Keren di Tol Salatiga

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Rabu 29 Mei 2019 15:07 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 05 29 406 2061777 potret-jalur-mudik-paling-keren-di-tol-salatiga-7hr0MClToN.jpg Gerbang tol mudik di Salatiga (Foto: Twitter)

ARUS mudik Lebaran sudah mulai terjadi sejak kemarin, Selasa (28/5/2019). Momen seminggu sebelum Idul Fitri menjadi momen yang diincar pemudik untuk kembali ke kampung halaman.

Lalu lintas di jalur mudik sampai saat ini masih terpantau relatif lancar. Namun, beberapa ruas jalan di jalur mudik dianggap bakal penuh pada H-5 Lebaran. Tol Cikampek dianggap bakal menjadi salah satu titik paling penuh di arus mudik 2019. Ini dikarenakan paling dekat dengan Jakarta dan adanya beberapa pekerjaan besar yang sedang dilakukan.

Terlepas dari kabar arus mudik yang sepertinya tak berubah setiap tahunnya, seorang netizen di Twitter membagikan potret lain dari arus mudik yang belum padat. Bahkan, dia bisa mendapatkan momen di mana jalur tol Salatiga tidak dilalui pengendara mobil sama sekali. Hal ini menjadi sesuatu yang langka sekaligus menarik untuk dipotret.

Dalam postingannya, akun @rumputgaring membagikan empat foto yang kesemuanya sepi dari kendaraan. Bukan hanya itu, dia juga coba menampilkan sisi indahnya alam Salatiga yang dekat dengan gunung.

Dalam caption fotonya, netizen ini menjelaskan kalau dirinya sangat beruntung bisa mendapatkan empat potret tersebut. "Tol Salatiga dan keberuntunganku sedang bawa kamera, di pagi yang magis itu," katanya dalam caption.

Jika dilihat lebih detail, keempat potret ini memang sangat istimewa. Potret pertama Anda akan melihat betapa indahnya jalur tol yang naik turun dan dikelilingi hutan tropis. Selanjutany, potret kedua memperlihatkan jalur tol yang lengang dengan kabut ringan yang menutupi sebagian jalan.

Tidak hanya itu, yang menjadi pusat perhatian ialah gerbang tol Salatiga yang di dekatnya terpampang nyata Gunung Merbabu yang sangat sangat gagah sekaligus indah. Potret ini yang membuat banyak orang menganggap kalau tol Salatiga adalah jalur paling indah di dunia.

Sementara itu, di sisi tol pun terpajang gunung yang sama dengan tampilan yang lebih kecil tapi dikelilingi kabut yang membuat keindahannya semakin nyata.

So, jika Anda melewati jalur ini juga saat mudik, tidak ada salahnya untuk mengabadikan momen keindahan tol ini dan Gunung Merbabu-nya. Tetap berhati-hati selama berkendara pun perlu jadi perhatian utamanya.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini