nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Selama Libur Lebaran, BPJS Kesehatan Tetap Berikan Pelayanan

Dewi Kania, Jurnalis · Rabu 29 Mei 2019 13:50 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 05 29 481 2061758 selama-libur-lebaran-bpjs-kesehatan-tetap-berikan-pelayanan-oBWmTE6RjJ.jpg BPJS Kesehatan tetap berikan pelayanan selama libur Lebaran (Foto : Okezone)

Selama mudik dan libur Lebaran, BPJS Kesehatan tetap memanjakan peserta JKN-KIS. Tentunya hal tersebut sangat memudahkan Anda dalam mengurus segala hal.

Selain bisa menggunakan kartu BPJS Kesehatan saat berobat di faskes mana saja, tanpa harus membawa surat rujukan, Anda juga bisa menikmati pelayanan seperti biasa di kantor-kantor cabang selama libur Lebaran.

Lewat siaran pers yang diterima Okezone, Rabu (29/5/2019), selama lebaran, BPJS Kesehatan tetap menyediakan pelayanan khusus kepada peserta JKN-KIS, baik itu di kantor cabang, kantor kabupaten/kota Pulau Jawa, dan beberapa kantor kabupaten/kota di luar Pulau Jawa. Pelayanan peserta tersebut berlaku mulai tanggal 3, 4, dan 7 Juni 2019 pukul 08.00-12.00 waktu setempat.

Bagi Anda yang ingin membuat kartu JKN-KIS baru untuk diri sendiri atau anggota keluarga, Anda juga dibebaskan melakukan saat libur Lebaran. Pelayanan tersebut berupa pendaftaran bayi baru lahir (khusus bagi peserta Pekerja Penerima Upah/PPU dan Penerima Bantuan Iuran/PBI), serta pencetakan kartu bayi baru lahir.

BPJS Kesehatan

Anda juga dapat melakukan perbaikan data dan pencetakan kartu peserta PBI yang sedang dirawat inap. Juga bisa melakukan re-aktivasi anak PPU berusia di atas 21 tahun yang masih kuliah dan sedang dirawat inap.

Selain di kantor cabang, rupanya selama masa libur Lebaran, BPJS Kesehatan juga membuka pelayanan khusus di rumah sakit melalui Petugas Informasi dan Penanganan Pengaduan (PIPP) rumah sakit.

Biasanya bisa untuk melakukan pendaftaran bayi baru lahir bagi peserta segmen mandiri. Anda juga bisa melakukan perhitungan denda layanan, serta penanganan pengaduan di rumah sakit, baik yang terkait dengan pelayanan rumah sakit, maupun pengaduan yang perlu dieskalasi ke BPJS Kesehatan karena membutuhkan solusi segera.

Jika ada kesulitan, Anda pun dapat mengadukan dengan menghubungi call center BPJS Kesehatan. Selamat mudik dan libur Lebaran, Okezoners!

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini