nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

14 Makanan Enak Ampuh Tingkatkan Jumlah Sperma Secara Instan!

Willi Zera Kertangi, Jurnalis · Rabu 29 Mei 2019 23:03 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 05 29 485 2061906 14-makanan-enak-ampuh-tingkatkan-jumlah-sperma-secara-instan-s6PB13MnLw.jpg Tingkatkan Jumlah Sperma (Foto: Ist)

ADA banyak faktor ketidaksuburan pria, yang utama adalah jumlah sperma yang rendah. Pilihan kesehatan dan gaya hidup memiliki dampak besar pada jumlah sperma pria. Termasuk merokok, obat-obatan, penggunaan steroid juga dikatakan sangat berkontribusi terhadap jumlah sperma yang rendah.

Pola makan yang kaya akan olahan, gula, dan lemak jahat dapat menurunkan jumlah sperma Anda secara signifikan. Selain itu, gaya hidup yang tidak aktif dapat semakin mengurangi jumlah sperma Anda dan kualitas sperma Anda.

Jika Anda dan pasangan telah berusaha untuk hamil tetapi jumlah sperma ternyata rendah, kegiatan medis tidak selalu diperlukan untuk menyelesaikan masalah ini. Membuat beberapa perubahan yang diperlukan dalam diet dan gaya hidup kita untuk memasukkan beberapa makanan dan latihan penambah sperma sudah pasti bermanfaat.

Berikut adalah daftar makanan sehat tertentu yang akan membantu meningkatkan jumlah sperma Anda dalam waktu singkat dilansir dari Boldsky:

1. Bayam

 

Sayuran hijau seperti bayam kaya akan asam folat yang membantu meningkatkan kesehatan dan motilitas sperma. Konsumsi bayam secara teratur juga diketahui memiliki dampak signifikan pada jumlah sperma, meningkatkannya ke tingkat yang sehat.

2. Telur

 

Sumber protein tertinggi dan mungkin termurah yang tersedia bagi manusia, telur sangat bagus untuk meningkatkan jumlah sperma Anda. Protein dikenal sebagai bahan pembangun sperma dan karenanya mengonsumsi protein berkualitas baik pasti akan menghasilkan jumlah sperma yang lebih tinggi.

3. Cokelat hitam

 

Jika Anda tidak terlalu menyukai cokelat hitam dan menyukai versi manisnya, maka kami sarankan Anda merevisi pilihan Anda. Sementara gula adalah musuh terburuk sperma, cokelat hitam, di sisi lain, mengandung asam amino yang tinggi dan merupakan cara terbaik untuk meningkatkan jumlah dan kualitas sperma Anda.

4. Bawang putih

 

Meskipun bukan makanan terlezat, bawang putih menawarkan beberapa sifat luar biasa yang akan membantu meningkatkan jumlah sperma Anda dalam waktu singkat. Bawang putih dikemas dengan vitamin B6 dan selenium yang akan membantu mencegah kerusakan sperma.

5. Pisang

 

Pisang adalah makanan sehat yang sering direkomendasikan oleh para dokter di rumah sakit. Pisang merupakan sumber yang kaya vitamin A, B1 dan C, mengkonsumsi pisang akan membantu Anda meningkatkan jumlah dan kualitas sperma Anda.

6. Tiram

 

Terkenal sebagai makanan pembangkit gairah, tiram penuh dengan mineral penting seperti zinc yang penting untuk menjaga kadar testosteron dan produksi sperma Anda.

7. Walnut

 

Jika Anda suka mengemil kacang kenari, teruslah untuk melakukannya karena kacang kenari diisi dengan asam lemak omega 3 yang meningkatkan aliran darah ke testis sehingga volume sperma lebih tinggi.

8. Asparagus

 

Sayur hijau yang sehat ini memiliki kadar vitamin C yang tinggi yang melindungi sperma halus dari kerusakan akibat radikal bebas, sehingga meningkatkan jumlah sperma secara signifikan.

9. Produk yang diperkaya vitamin D

 

Ada banyak penelitian di luar sana yang menghubungkan tingkat vitamin D dan kalsium yang lebih rendah dengan jumlah sperma yang lebih rendah. Karena itu, memberi tubuh Anda vitamin D dan kalsium dalam jumlah yang cukup tidak hanya akan memastikan tulang sehat tetapi juga akan meningkatkan kualitas dan kuantitas sperma Anda.

10. Kunyit

 

Kehadiran kurkumin yang kuat dalam kunyit diketahui memiliki efek positif pada kualitas sperma. Kunyit tidak hanya meningkatkan aliran darah tetapi juga membantu meningkatkan efisiensi produktif pria secara keseluruhan.

11. Jamur

 

Jamur mungkin terlihat kecil tetapi mereka cukup membantu. Jamur mengandung lebih dari 15 vitamin dan mineral berbeda yang sangat bagus untuk sperma Anda dan kesehatan reproduksi keseluruhan. Selain itu, jamur juga melindungi sperma dari kehancuran karena berbagai alasan di dalam tubuh.

12. Gandum

 

Selain sebagai pilihan sarapan yang sehat, gandum mengandung segala jenis kebaikan untuk menjaga kesehatan reproduksi Anda dalam kondisi yang baik. Gandum tidak hanya membantu menurunkan kadar kolesterol Anda, tetapi memainkan peran besar dalam produksi sperma untuk meningkatkan kesuburan.

13. Salmon

 

Salmon dikenal sebagai makanan laut tersehat, karena tingginya jumlah asam lemak omega 3. Ini juga merupakan sumber vitamin B dan D yang baik yang akan meningkatkan kualitas sperma Anda.

14. Ubi jalar

 

Ubi Jalar dikenal mengandung banyak vitamin A, antioksidan kuat, yang melindungi sperma dari kerusakan akibat radikal bebas. Nutrisi dalam ubi jalar membantu dalam produksi jumlah sperma dan kedua faktor ini secara bersamaan menghasilkan peningkatan jumlah sperma Anda.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini