nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mencoba 2 Produk Mineral Botanica: Facial Wash dan Body Lotion

Tiara Putri, Jurnalis · Rabu 29 Mei 2019 14:48 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 05 29 611 2061797 mencoba-2-produk-mineral-botanica-facial-wash-dan-body-lotion-KchNP1r4Iq.jpg Review Produk Perawatan Mineral Botanica (Foto : Tiara/Okezone)

Salah satu ciri kulit sehat adalah kelembapannya terjaga. Namun banyak orang yang kulitnya cenderung kering karena beberapa faktor seperti mengalami iritasi, menggosok kulit, perubahan cuaca, dan kondisi kesehatan tertentu. Untuk mengembalikan tingkat kelembapan kulit, maka diperlukan produk perawatan tertentu.

Untuk wajah, selain menggunakan rangkaian produk perawatan, facial wash juga memegang peranan penting. Sedangkan untuk tubuh biasanya sebagian orang memilih memakai body lotion. Di pasaran, ada begitu banyak produk yang mengklaim bisa membantu melembapkan kulit. Hal itu terkadang bisa membuat bingung.

mineral botanica

Oleh karenanya, kali ini Okezone akan mereview salah satu brand yang mengeluarkan produk facial wash dan body lotion untuk membantu menjaga kelembapan kulit yaitu Mineral Botanica. Produk pertama yang akan direview adalah facial wash. Dari kemasannya, facial wash ini cukup unik karena berbentuk pumps sehingga untuk mengeluarkan sabunnya cukup hanya dengan menekan.

Kandungan dari facial wash ini antara lain Aqua, Sodium Laureth Sulfate, Glycerin, Lauroyl Methyl Glucamide, Butylene Glycol, Sodium Lauroyl Sarcosinate, Trehalose, Propylene Glycol, Glycyrrhiza Glabra (root) Extract, Aloe Barbadensis Extract, Alcohol, PEG-40, Hydrogenated Castor Oil, DMDM Hydantoin, Diazolidinyl Urea, Fragrance, Citric Acid, Disodium EDTA, Arbutin, Lecithin, Linoleic Acid, Sodium Ascorbyl Phospate, Tocopheryl Acetate, Glutathione, Tocopherol, dan Grape (Vitis Vinifera) Seed Extract.

pakai mineral

Saat Okezone menyemprotkan sabun ke tangan, aroma wangi langsung semerbak ke hidung. Tekstur sabun yang berbusa menjadikannya sangat lembut. Hal itu juga terasa saat diaplikasikan ke wajah. Setelah wajah dibasuh, sabun tidak membuat kulit menjadi kesat melainkan terasa lembap. Tentunya ini bagus untuk kulit kering. Selain itu, sabun wajah ini juga memiliki efek mencerahkan.

Hal ini sesuai dengan deskripsi produk. Menurut keterangan, produk perawatan ini bermanfaat untuk mengangkat kotoran dan minyak berlebih di wajah. Dengan begitu wajah terasa segar dan bersih tanpa terasa kesatan karena kelembapan terjaga dan tampak lebih cerah. pH balance membuat kulit tidak kering.

Produk selanjutnya adalah hand & body lotion. Untuk kemasan sebenarnya tidak ada yang cukup unik dari produk ini. Kemasannya berbentuk tube dengan tutup flip top. Dengan begitu untuk mengeluarkan body lotion bagian tabung harus dipencet.

Hand & body lotion ini memiliki kandungan Aqua, Caprylic/Capric Triglyceride, Glycerin, Stearic Acid, Cetyl Alcoho, Octyl Methoxy, Cinnamate, Glyceryl Stearate, PEG-100 Stearate, Fragrance, Hydrolyzed Adansonia Digitata Extract, Aloe Barbadensis Extract, DMDM Hydantoin, Titanium Dioxide, Triethanolamine, Phenoxyethanol, Polyacrylamide, Butylated Hydroxytoluence, Carbomer, C13-C14 Isoparaffin, Tocopheryl Acetate, Disodium EDTA, Propilene Glycol, Aluminum Hydroxide, Ethylhexylglycerin, C9-C11 Pareth-6, dan Silica Silylate.

produk kecantikan mantap

Ketika isi body lotion dikeluarkan, teksturnya sangat lembut dan cenderung lebih cair dibanding body lotion pada umumnya. Lalu saat dioleskan ke tangan, pada awalnya body lotion terasa lengket. Namun setelah body lotion meresap, kulit jadi terasa lebih halus. Selain itu, body lotion ini juga mengeluarkan aroma yang semerbak sehingga enak untuk dipakai.

Menurut deskripsi produk, hand & body lotion ini memberikan hidrasi pada sel-sel kulit yang kering, serta perlindungan dari sinar UV. Selain itu ada kandungan ekstrak Adansonia dan Aloe Vera supaya kulit terlihat lebih muda dan berseri. Kombinasi wewangian manis yang lembut membuat kulit layaknya bunga di pagi hari.

Kedua produk ini bisa didapatkan di mineralbotanica.com. Untuk harga sabun wajah Rp49 ribuan. Sedangkan untuk hand & body lotion dijual dengan harga Rp27 ribuan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini