nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Heboh Makan Cumi dan Kangkung Rp220 Ribu, Netizen: Itu Perampokan!

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Rabu 29 Mei 2019 08:30 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 05 29 612 2061639 heboh-makan-cumi-dan-kangkung-rp220-ribu-netizen-itu-perampokan-6ZUSUokeRZ.jpg Hidangan Cumi (Foto: Pixabay)

MENIKMATI sajian seafood seperti cumi memang sungguh nikmat. Apalagi jika sang penjual bisa mengolah hidangan laut seperti cumi dengan baik dan benar, tentu bisa membuat mulut Anda menjadi kalap.

Namun, perlu diingat bahwa kelezatan bukanlah segala-galanya. Anda pun harus berhati-hati dalam menghadapi para oknum yang curang dalam menjual makanannya. Jangan sampai niat Anda menghilangkan rasa lapar, berakhir dengan kantong jebol.

Seperti kisah seseorang yang merasa tertipu dengan harga cumi yang dipesannya. Video singkat yang diunggah ke dalam akun media sosial, Facebook telah ramai diperbincangkan sejak beberapa waktu lalu.

Dalam video tersebut, sang pembeli merasa ada yang aneh dengan harga makanan yang harus dibayarkannya. Padahal ia hanya memesan sepiring cumi dan sepiring kangkung untuk menemani makan malamnya. Ia pun langsung menanyakan harga cumi yang dipesannya kepada sang penjual.

“Cumi apa? “ tutur sang pembeli.

“Cumi kan porsinya satu piring, kalau kecil ya kecil,” jawab penjual itu.

Kesal dengan jawaban sang penjual, pria ini pun bertanya lebih lanjut kepada sang penjual tentang cumi apa yang ia gunakan dalam masakan tersebut.

“Cumi apa pakeknya? Cumi laut?” tanya sang pembeli.

“Iya,” jawab pembeli tersebut.

“Kok sampai Rp220 ribu padahal sama nasi cah kangkung,” ucap pembeli itu.

“Iya, Rp175 ribu gpp,” lanjut penjual tersebut.

“Cumi memang berapa sih sekilonya?” lanjut sang pembeli.

“Sekilonya cumi Rp110 ribu, ya, Rp85 ribu. Gak tentu sih mas,” jawab penjual nakal tersebut dengan terbata-bata.

“Itu kan gak ada sekilo mbak, cuminya. Saya minta notanya bisa gak?” sambung pembeli yang kesal tersebut.

Sang penjual pun berusaha keras berdalih bahwa cumi yang dijualnya tersebut memang berukuran kecil-kecil sehingga porsinya terlihat sedikit. Namun, pria yang merasa tertipu itu pun tidak tinggal diam dengan alasan wanita tersebut.

“Ya, kecil besar sama aja, paling kira-kira aja dong mbak, misalkan sekilo ya sekilo,” kata pembeli itu.

Lelah berdebat lebih jauh dengan sang penjual, sang pembeli itu pun pergi meninggalkan tempat makan lesehan tersebut dengan penuh kekesalan.

Seketika, para netizen pun memberikan reaksinya mengenai postingan yang satu ini. Banyak dari mereka yang kesal melihat kecurangan harga cumi yang dilakukan oleh sang penjual.

“Pantesan tangane gelang emase merelekk,” tulis akun @yohanpeace.

“Fokus gelange gede tulis akun,” @nafiani.

“Itu perampokan. Liat gelangnya si penjual lebih gede dari borgol,” tulis akun @dewimasitoh.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini