nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Intip Keseruan Syed Saddiq saat Bikin Kue Lebaran Bareng Ibunda

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Kamis 30 Mei 2019 21:11 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 05 30 298 2062256 intip-keseruan-syed-saddiq-saat-bikin-kue-lebaran-bareng-ibunda-jivJHZpGmR.jpg Syed Saddiq saat membuat kue Lebaran bersama ibunda (Foto: syedsaddiq/Instagram)

Menteri Pemuda dan Olahraga Malaysia Syed Saddiq jadi idola banyak orang. Selain menjadi menteri termuda di Malaysia, parasnya yang tampan mampu menghipnotis kaum Hawa.

Kecerdasan intelektualnya tak bisa diragukan lagi. Tapi, siapa sangka kalau pria kelahiran 6 Desember 1992 ini ternyata punya sisi lembut. Syed Saddiq memiliki hobi membuat kue.

Hal ini bisa dilihat di unggahan Instagram terbarunya. Bersama dengan tokoh politik YAB Dr Wan Azizah Wan Ismail, Syed memperlihatkan kebolehannya membuat kue lebaran. Mengacu pada caption foto, mereka berdua membuat kue tart, London Almond, dan kue Cornflakes.

 Ibu dan anak

Saat memasak di dapur, Syed mengenakan baju khas Melayu berwarna merah lengkap dengan kain songket dan peci hitam. Celemek merah pun dia kenakan untuk melindungi badannya saat membuat kue.

Tidak hanya meracik adonan dasar, Syed pun terlihat asyik memasukkan adonan ke dalam oven. Senyum sumringah khasnya selalu dia tampilkan dalam setiap momen di dapur. Pun politikus yang berada di sampingnya.

Caption fotonya pun menarik untuk disimak. Di sana Syed menjelaskan kalau Ramadan adalah momen dia dan ibunya membuat kue Lebaran. Bahkan, membuat kuenya dia lakukan dari selepas sahur hingga waktu mau berbuka puasa.

 Ibu dan anak

"Dahulu, setiap kali bulan Ramadan, saya sekeluarga akan bersama ibu di dapur bergotong royong buat kuih raya. Kadang kala dari lepas sahur sampai ke masa berbuka," tulisnya.

Kue yang paling dia suka buat ialah kue tart, kue London Almond, dan kue Cornflakes. Biasanya juga dia akan buat banyak, karena porsi makannya pun banyak.

Syed berpesan juga pada anak muda agar mau ikut membantu ibu membuat kue di dapur. Hal ini bagian dari tanggung jawab anak ke orangtuanya.

"Good times! Kepada anak muda di luar sana, jangan abaikan tanggung jawab untuk membantu ibu di dapur. It doesn't make you any less of a man to help a woman in the kitchen. Shared responsibility," terangnya.

Hayo, lihat Syed Saddiq di dapur gini bikin kue, bikin Anda makin kagum tidak dengan sosok yang satu ini?

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini