nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ini Rahasia agar Pulasan Concealer di Bawah Mata Tidak Mengerut

Pradita Ananda, Jurnalis · Kamis 30 Mei 2019 14:08 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 05 30 611 2062162 ini-rahasia-agar-pulasan-concealer-di-bawah-mata-tidak-mengerut-F9AKyaVZ6d.jpg Ilustrasi (Foto: Evoke)

Tampilan di bawah mata yang menggelap, menghitam, alias mata panda karena faktor genetik ataupun gaya hidup yang dijalani memang membuat sebal banyak wanita. Walau sejatinya, tampilan kantung mata yang gelap ini memang bisa ditutupi dan disamarkan dengan pemakaian concealer.

Tapi ketika sudah mengaplikasikan concealer, masalah baru lainnya biasanya timbul. Pasalnya, tak jarang pulasan concealer ini akhirnya tetap saja mengerut menimbulkan tampilan yang tidak flawless di wajah.

 Perempuan pakai concealer

Nah, sebenarnya adakah cara tepat untuk mensiasati masalah ini? Make-up artist profesional ternama Indonesia, Dhirman Putra menjelaskan tentang hal ini.

“Aku bilang semua concealer yang coverage pasti creasing, makin tebal diaplikasikan makin rentan akan mengerut. Tekniknya adalah kita tidak perlu pakai tebal-tebal, cukup pakai satu tetes dan jangan di-blend dengan sponge, pakai jari tangan tinggal di-tap tap pakai tangan. (Kalau) satu tetes enggak nampol, pakai dulu concealer oranye atau pakai lipstik matte warna merah cabai,” ungkap Dhirman saat ditemui Okezone belum lama ini di kawasan Antasari.

 Laki-laki

Dijelaskan lebih lanjut oleh make-up artist yang biasa mendandani banyak bintang ternama di Indonesia ini, alasan kenapa ia menganjurkan untuk ditepuk dengan jari tangan karena pada dasarnya suhu tubuh kita sendiri sangat membantu untuk membuat pulasan concealer bisa terpulas rata di bagian kulit bawah mata.

“Suhu badan ketemu dengan kosmetik itu hasilnya akan bagus. Ingat ya jangan digeser, tapi di tap tap tap, kalau sudah agak rata baru blending pakai beauty blender di-tap. Ingat beauty blender-nya juga yang asli ya, jangan yang palsu karena yang palsu itu malah bikin produk make-up (concealer) kita terangkat,” tandas Dhirman.

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini