Tak Asal Viral, Ini Trik Vidi Aldiano Ciptakan Konten di Medsos

Tiara Putri, Jurnalis · Kamis 30 Mei 2019 16:31 WIB
https: img.okezone.com content 2019 05 30 612 2062187 tak-asal-viral-ini-trik-vidi-aldiano-ciptakan-konten-di-medos-OZzatu0XRj.jpg Vidi Aldiano. (Foto: Okezone/Heru)

MEDIA sosial rasanya sudah menjadi bagian dari kehidupan masyarakat. Tak sedikit orang yang berusaha menunjukkan aksi mereka di medsos demi mengejar viewes atau like.

Akibatnya, ada orang yang melakukan hal-hal tidak lazim bahkan cenderung berbahaya dan tidak terpuji demi mengejar konten di medsos. Oleh karenanya, diperlukan pemikiran kreatif tapi masih sesuai batas.

Hal yang sama juga dilakukan oleh Vidi Aldiano. Sebagai salah seorang penyanyi dan influencer, dirinya tidak mau asal mengunggah konten secara asal di media sosial. Kepada Okezone dia mengaku tim media sosialnya sendiri yang mengatur konsep hingga waktu untuk mengunggah konten.

Baca Juga: 5 Potret Ngantuk Isyana Sarasvati, Mana yang Paling Bikin Gemas?

Di sisi lain, pekerjaannya sebagai seorang public figure membuat Vidi bekerja sama dengan banyak orang.

"Dulu sih gue bisa berkali-kali (mengunggah konten di media sosial), tapi sekarang gue sudah punya tim sosial media jadi dibatasin. Jadi at least sekali sehari untuk foto Instagram dan usahain setiap minggu video di Youtube," terang Vidi.

Pelantun lagu Tak Sejalan itu menuturkan, dirinya adalah tipe orang yang sangat mengurus konten yang hendak diunggah di media sosial. Vidi termasuk orang yang memerhatikan estetika, proporsi, dan isi.

Berbagai aspek diperhatikan olehnya, mulai dari pencahayaan, latar belakang pengambilan konten, hingga hal kecil semacam busana yang dikenakan.

"Mungkin kalau melihat media sosial gue biasa aja, tapi jujur itu ngeditnya lama. Kebetulan dulu gue ikut ekskul fotografi, ya walaupun biasa aja (kemampuannya), tapi berusaha mencoba untuk bagus dan bikin konten yang baik juga," terang Vidi.

Baca Juga: Masak Peyek Kacang, Peserta MasterChef Australia Asal Indonesia Berhasil Pukau Juri

Vidi termasuk orang yang memerhatikan estetika, proporsi, dan isi.

Di sisi lain, pekerjaannya sebagai seorang public figure membuat Vidi bekerja sama dengan banyak orang. Tak jarang ada brand atau produk yang memintanya untuk mengunggah konten dengan standar tertentu. Hal itu pulalah yang menjadi pertimbangan olehnya.

Selain itu, Vidi mengutamakan mengunggah konten ke medsos di waktu atau momen yang tepat. "Harus di momen-momen tertentu kalau post di sosial media. Seperti momen apa nih yang bagus yang ingin gue bagikan buat followers. Jadi enggak sekadar 'nyampah'," pungkasnya.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini