nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Baju Kaftan Tetap Diminati untuk Tren Lebaran 2019

Harisah Chamil, Jurnalis · Jum'at 31 Mei 2019 00:21 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 05 31 194 2062328 baju-kaftan-tetap-diminati-untuk-tren-lebaran-2019-OBWsxONEMj.jpg Angel Lelga Bersama Desainer Sari Batubara (Foto: Ist)

MENJELANG Hari Raya Idul Fitri, baju kaftan tetap menjadi buruan para wanita Muslim. Namun begitu, jenis outer dan gamis tetap meramaikan tren lebaran 2019.

Desainer Sari Batubara lewat brand Testimo mengakui, jika permintaan pasar terhadap kaftan sudah menjadi idola, terlebih untuk Idul Fitri. Kendati demikian, ia sebagai desainer tetap menyelipkan beberapa model lain, selain baju kaftan.

"Permintaan untuk semi kaftan di tahun ini sangat banyak. Jadi tahun ini tetap bikin outer, gamis sama kaftan," kata Sari di kawasan Gandaria City, Jakarta Selatan, belum lama ini.

Dengan menggaet Angel Lelga sebagai brand Ambassador, Sari memerkan 11 koleksinya dalam ajang Jakarta Fashion Week Ramadan di Gandaria City. Untuk Lebaran tahun ini, perempuan kelahiran Medan, 5 April 1982 itu mengaku, lebih menonjolkan tampilan yang lebih bling-bling lewat payet.

Angel Lelga bersama Desainer Sari Batubara

"Ciri khas kita tetap dengan outer dan inner gamis. Cuma tahun ini lebih ke bling-bling, jadi ada tambahan payet, biar kelihatan mewah. Untuk warna sendiri kita pakai warna pastel dan cerah," kata Sari.

Cuaca tropis di Tanah Air juga menjadi pertimbangan yang tinggi bagi Sari. Beberapa bahan seperti katun, sifon sutra dan lace menjadi unggulan karena membuat adem si pemakai.

"Jenis bahan yang saya gunakan harus nyaman dipakai siang dan malam. Jadi bahannya premium, supaya bisa menyerap keringat. Saya ingin menghapuskan anggapan baju gamis itu gerah," kata Sari.

So, apakah kamu prefer baju kaftan atau padupadan outer di hari Idul Fitri?

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini