nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pamer 20 Koleksi, Nina Nugroho Ajak Masyarakat Cerdas Berbelanja Jelang Lebaran

Harisah Chamil, Jurnalis · Jum'at 31 Mei 2019 11:51 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 05 31 194 2062437 pamer-20-koleksi-nina-nugroho-ajak-masyarakat-cerdas-berbelanja-jelang-lebaran-qQovybsi9t.jpg Desainer Muslim Nina Nugroho (Foto: Ist)

Jelang memasuki lebaran 2019, desainer Nina Nugroho memamerkan beberapa koleksinya dalam ajang fashion show yang digelar di FX Sudirman, Senayan, Jakarta. Diakui Nina, beberapa koleksi yang dipamerkan merupakan koleksi lamanya yang bisa dipakai untuk segala aktivitas. Namun justru beberapa koleksinya tersebut tetap menjadi incaran masyarakat.

"Kalau tema dari konsep desainnya, masih banyak yang cari untuk busana ready to wear, enggak ribet, bisa dipakai untuk acara apa saja," kata Nina di FX Sudirman, Senayan, Jakarta, belum lama ini.

Menjelang lebaran kali ini, Nina juga mengajak masyarakat untuk cerdas memilih busana muslim seperti gamis. Dengan mengusung konsep ready to ware, Nina Nugroho mempersiapkan koleksinya yang bisa digunakan untuk aktivitas di kantor setelah Lebaran.

Desainer Busana Muslim Nina Nugroho

"Keadaan ekonomi yang membuat kita harus cerdas berbelanja. Jadi pada saat kita beli baju Lebaran, tapi engga cuma bisa dipakai untuk lebaran itu saja, tapi bisa dipakai untuk event yang lain, bisa kayak untuk kerja, silaturahmi dan lain-lain," kata Nina.

Untuk beberapa koleksinya, Nina mengaku konsisten dengan beberapa warna dasar. Panasnya cuaca saat ini juga membuat Nina memilih bahan-bahan yang tidak membuat gerah.

"Warnanya paduan antara gelap dan terang, jadi kalau keringat enggak masalah. Kalau Nina Nugroho fokus ke warna-warna earth collour. Bahannya ada katun, linen, pilly katun, ada semi wall, pokoknya macam-macam juga," jelasnya.

Desainer Busana Muslim Nina Nugroho

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini