nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dijual Rp 3,5 Juta, Ini Istimewanya Mukena Syahrini Dibanding Produk Tanah Abang

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Jum'at 31 Mei 2019 16:01 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 05 31 194 2062483 dijual-rp-3-5-juta-ini-istimewanya-mukena-syahrini-dibanding-produk-tanah-abang-8BiE5INaYX.jpg Mukena Syahrini (Foto: Instagram)

BISNIS Syahrini jadi sorotan publik! Produk yang paling dibicarakan ialah mukena Syahrini yang diberi nama "FatimahSyahrini". Mukena ini jadi sorotan setelah akun Twitter @DitjenPajakRI membagikan postingannya pada Kamis (30/5/2019).

Dalam cuitannya, Ditjen Pajak coba menghitung berapa penghasilan Syahrini dari bisnis mukena FatimahSyahrini tersebut dan berapa pajak yang mesti dibayarkan. Dari hasil perhitungannya, Syahrini diketahui mengantongi uang sebesar Rp 17,5 miliar dari penjualan 5.000 item mukena FatimahSyahrini.

Kenapa bisa sangat tinggi omsetnya? Selidik punya selidik, harga per item dari mukena 3 varian warna ini ialah Rp3,5 juta! Bukan harga yang murah tentunya untuk satu set mukena lengkap dengan clutch yang fashionable itu.

Terlepas dari polemik cuitan Ditjen Pajak, Okezone coba mencari tahu kenapa akhirnya mukena Syahrini bisa sangat mahal dan langsung laku di pasaran, kemudian apa bedanya dengan mukena yang biasa dijual di Tanah Abang.

 

Jika dilihat sekilas, mukena yang dijual Syahrini tidak jauh berbeda dengan mukena pada umumnya. Di sana terdapat 3 barang dalam 1 kemasan, yaitu kerudung mukena, bawahan, dan tas penyimpanan bergaya clutch.

Tapi, menjadi spesial di sini ialah tas penyimpanan yang diberikan brand ini tidak seperti tas mukena kebanyakan yang bulat dan seperti buntelan. Syahrini memilih tas mukena bergaya clutch lengkap dengan bordiran yang mirip dengan yang ada di mukena.

Hal lain yang sepertinya membuat mukena FatimahSyahrini spesial ialah adanya signature Syahrini di seluruh bagian mukena, baik itu di kerudung, bawahan, atau pun clutch-nya. Tentu, dengan adanya signature paten ini, suatu brand akan menjadi sangat istimewa di pasaran.

Selain itu, bordiran yang ada di mukena Syahrini ini pun spesial. Dia mengelilingi seluruh bagian wajah hingga bagian tengah mukena. Begitu juga di bagian bawah kerudung mukena, bordiran itu terus menyambung tanpa ada bagian yang "tumpang-tindih".

Bagian yang bisa dianggap spesial lainnya ialah mukena ini sudah dilengkapi dengan ciput. Ya, dengan begitu, ukhti yang mengenakannya pun tak perlu khawatir rambutnya bakal berantakan atau bagian jidatnya nyeplak karet yang biasanya ada di mukena khas Tanah Abang.

Nah, dengan keunggulan ini rasanya menjadi wajar kemudian Syahrini menghargai produknya cukup mahal. Terlebih baham yang dipakai mukena ini diketahui sangat premium dibandingkan mukena pada umumnya.

 

Seorang netizen coba menjelaskan kenapa akhirnya mukena ini bisa mahal dan makna di baliknya.

"Yang bilang mahal banget ini itu nggak usah beli. Harga segitu dengan kualitas premium saya rasa sangat wajar. Desainer saja menjual baju dengan harga puluhan juta, ini untuk ibadah pada julid bilang kemahalan. Lagian, kalau inces (Syahrini, Red) jual dengan harga murah, kasihan lapak di Tanah Abang bisa nggak laku. Jadi, kalau nggak mampu beli nggak usah komen julid nambah dosa saja!" terang @sunshinee.theart

Sementara itu, di bawahnya, netizen dengan nama akun @wahyunengsihhassan mengaku harga mukena FatimahSyahrini terlalu mahal untuk rakyat jelata. "Teh, jangan bikin yang mahal-mahal dong teh. Yang terjangkau juga untuk rakyat jelata. Biar bisa punya mukena bagus kayak Inces (Syahrini) tapi sesuai kantong, teh. Yah... yahh..."

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini