nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Perjuangan Nikita Mirzani Rawat Anaknya yang Prematur

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Jum'at 31 Mei 2019 08:11 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 05 31 196 2062371 perjuangan-nikita-mirzani-rawat-anaknya-yang-prematur-eRK0kfUHVD.jpg Perjuangan Nikita Mirzani Susui Bayinya yang Prematur (Foto: Instagram)

NIKITA Mirzani baru saja dianugerahi anak ketiga pada Minggu (29/4/2019). Nikita Mirzani melakukan persalinan di Rumah Sakit (RS) Eka Hospital, BSD, Tangerang Selatan. Namun rupanya persalinan itu lebih cepat dari seharusnya. Artinya, anak Nikita Mirzani itu terlahir secara prematur.

Dalam sebuah postingan Instagram yang diunggah oleh Dr.dr. Rinawati, SpA(K), ia menjelaskan bahwa kondisi prematur menyebabkan berat badan seorang anak tidak dapat naik secara optimal

Lebih lanjut, dr. Rina menjelaskan sang ibu yang memiliki bayi prematur memiliki tugas yang cukup berat untuk mengejar ketertinggalan yang mereka alami. Bayi prematur wajib menaikkan berat badan sebanyak 15-20 g/kg/hari hingga mencapai usia koreksi 34 minggu atau BB 2 kg.

Nikita Mirzani Melahirkan

Tentunya mengejar ketertinggalan ini bukanlah sebuah hal yang mudah. Jika hal ini terus berlanjut, maka salah satu cara yang bisa ditempuh adalah dengan menambahkan Human Milk Fortifier (HMF) pada ASI. ASI yang sudah ditambahkan HMF ini kemungkinan besar bias mencukupi kebutuhan kalori bagi si kecil.

Pertumbuhan sang bayi pun harus terus diamati, yakni harus sesuai dengan usia kehamilan yang sama. Salah satu caranya adalah dengan menggunakan grafik pertumbuhan fenton.

Dalam postingan tersebut, dr. Rina pun mengakui kehebatan Nikita Mirzani sebagai seorang ibu. Sebagai seorang artis dan public figure, tentunya keseharian Nikita sangatlah padat.

Namun, karena tanggung jawab yang besar, ia tetap menyusui putra kesayanganya di sela-sela waktu kosongnya.Terbukti di usia koreksinya yang mencapai 38 minggu, bayi yang sempat prematur ini dapat tumbuh dengan sehat dengan bantuan ASI dan human milk fortifier.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini