nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Viral Curhatan Pria yang Harus Bayar Rp3 Juta Karena Teman-temannya Batalkan Bukber

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Jum'at 31 Mei 2019 16:44 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 05 31 298 2062568 viral-curhatan-pria-yang-harus-bayar-rp3-juta-karena-teman-temannya-batalkan-bukber-xsQBYGmAlS.jpg Ilustrasi (Foto: Moneyissues)

Bulan Ramadan memang menjadi ajang untuk memupuk silahturahmi bersama para teman dan sahabat terkasih. Kebersamaan akan semakin erat dengan merayakan momen buka puasa bersama (bukber). Namun, ada baiknya Anda memikirkan matang-matang rencana bukber, jangan sampai momen tersebut justru menjadi petaka.

Belum lama ini, seorang pengguna media sosial Facebook bernama Teja, mengunggah sebuah kisah pilu mengenai momen bukber bersama teman-temannya. Singkat cerita, ia mendapatkan undangan dari sebuah grup yang mengajaknya untuk berbuka puasa bersama.

Dalam postingan tersebut, ia pun mengaku telah menolak beberapa kali undangan tersebut karena aktivitas kantor yang padat. Namun, akhirnya ia luluh dan mengiyakan ajakan bukber tersebut. Tempat bukber pun dipesan dan koordinator acara mengatakan ada sekira 30 orang yang confirm untuk hadir kala itu.

 Tulisan

Sang pemiliki akun pun datang dan menjadi orang pertama yang tiba di tempat tersebut, disusul dengan dua teman lain yang salah satunya bertindak sebagai koordinator acara. Setelah sekian lama menunggu akhirnya sang koordinator mengatakan bahwa lima orang berhalangan hadir.

Lebih mirisnya lagi, hingga adzan Maghrib berkumandang hanya tiga orang saja yang hadir di tempat itu untuk merayakan buka puasa bersama. Padahal sang koordinator telah memesan 30 paket makanan untuk bukber dan belum di bayar.

Sementara para peserta yang sudah confirm pun belum melakukan transfer uang untuk membayar makanan tersebut kepada sang koordinator. Hingga tiba waktunya sang kasir memberikan bill yang harus dibayarkan.

 Tulisan

Sebagaimana diketahui paket untuk satu orang senilai Rp110.000 x 30 orang = Rp3,3 juta. Kepanikan melanda karena mereka tak memiliki cukup uang untuk membayar biaya makanan tersebut. Hingga akhirnya pengunggah postingan tersebut menalangi pembayaran makanan tersebut.

Pada akhir postingan, pria tersebut juga memberikan pesan kepada para teman-teman yang telah mangkir dengan tidak datang dalam acara tersebut agar sadar dan tidak mengulangi perbuatannya tersebut.

Satu hal….aku tidak mempermasalahkan siapa yang harus membayar. Tapi kalau mau buka puasa bersama (bukber) dan sudah konfirmasi hadir tepatilah janjimu. Jangan tiba-tiba 10 menit mau buka puasa kalian cancel, itu namanya kalian DZOLIM. Semoga kalian sehat selalu,” tutupnya.

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini