nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kulineran ala Dubes Jepang Ishii Masafumi, dari Ikan Arsik hingga Keripik Singkong

Dewi Kania, Jurnalis · Jum'at 31 Mei 2019 18:32 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 05 31 298 2062594 kulineran-ala-dubes-jepang-ishii-masafumi-dari-ikan-arsik-hingga-keripik-singkong-QnzLEsQolC.jpg Ishii Masafumi. (Foto: Instagram)

BUAT orang luar negeri yang lama tinggal di Tanah Air, kuliner asli Indonesia memang menjadi idaman. Salah satunya Duta Besar Jepang untuk Republik Indonesia, Ishii Masafumi, yang rajin makan kuliner asli Indonesia.

Di Instagram pribadinya @jpnambsindonesia, Tuan Masafumi kerap berbagi foto saat dirinya menyantap kuliner asal Indonesia. Mulai dari masakan garang asem ayam, nasi ikan arsik, sampai keripik singkong sudah dia cicipi.

Bahkan, Tuan Masafumi mengaku sangat ketagihan dengan kuliner Indonesia dengan cita rasa unik. Makan seporsi mungkin buat dia rasanya kurang.

Nah, Okezone bakal merangkum lima potret Tuan Masafumi saat menyantap kuliner lokal Indonesia yang tradisional banget. Berikut ulasan selengkapnya, ditulis Jumat (31/5/2019).

Santap nasi ikan arsik, daun pepaya dan daun singkong tumbuk, sedapnya!
Kira-kira Okezoners sudah pernah coba menu khas Sumatera Utara ini belum?

"Hari ini Nasi, ikan Arsik, rebusan daun pepaya dan daun singkong tumbuk 🐟🐟🐟🐟🐟🐟🐟🐟

Enak! Karena rasa bumbunya menyerap ke dalam daging ikan. Walaupun daun pepaya agak pahit, tapi cocok dinikmati bersama kuah arsik," kata Tuan Masafumi, beberapa hari lalu.

Kalau lihat makanan yang tersaji di atas mejanya sungguh bikin ngiler. Kira-kira Okezoners sudah pernah coba menu khas Sumatera Utara ini belum?

Lezatnya makan garang asem ayam

Garang asem ayam merupakan hidangan khas Jawa Tengah dengan cita rasa segar dan sedikit asam.

Garang asem ayam merupakan hidangan khas Jawa Tengah dengan cita rasa segar dan sedikit asam. Makanan berkuah ini enaknya disantap dengan nasi putih, bikin kenyang! Ditambah lagi makan pakai kerupuk biar tambah nikmat, kriuk!

"Hey saya team soto campur‼️ Menu siang ini adalah 'Garang Asem Ayam’ 🐓♥️🇮🇩🍚🍄 Saya tidak bisa makan nasi tanpa kerupuk," imbuhnya.

Makan mi kocok Bandung, slrup!

Enak banget kelihatannya saat Tuan Masafumi menyantap semangkuk mi kocok Bandung yang segar banget

"Menu siang ini Mie Kocok Bandung 🍜🍜🍜‼️Kikil di dalam mie kocok mengandung kolagen sehingga membuat muka saya jadi lebih muda🤣 Tapi tidak boleh banyak-banyak karena nanti bisa kolesterol ...!!!," ucapnya dalam caption foto.

Enak banget kelihatannya saat Tuan Masafumi menyantap semangkuk mi kocok Bandung yang segar banget. Ditambah bumbu kuliner tradisional seperti sambal dan kecap. Tambah lezat dong! Makannya juga pakai batik motof bunga yang cantik lho!

Waduh, sudah cobain gudeg dan krecek

Olahan gudeg dan krecek menjadi salah satu kuliner yang wajib dicicipi saat pergi ke Yogyakarta.

Olahan gudeg dan krecek menjadi salah satu kuliner yang wajib dicicipi saat pergi ke Yogyakarta. Sampai Tuan Masafumi pun jatuh hati dengan hidangan tersebut. Dengan memakai kemeja batik motif parang, dia menyantap habis gudeg tersebut. Sungguh luar biasa dan kelihatannya ketagihan!

Ngemil keripik singkong, kriuk!

Camilan keripik singkong yang tradisional memang disukai banyak kalangan.

Camilan keripik singkong yang tradisional memang disukai banyak kalangan. Baik muda dan tua senang ngemil makanan ringan tersebut. Tuan Masafumi sambil memakai batik motif bunga, bernuasa hitam dan abu-abu, dia asyik makan keripik singkongnya. Renyah banget!

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini