nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pohon Alpukat Mini Khusus Anak-Anak, Baik untuk Tumbuh Kembangnya

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Jum'at 31 Mei 2019 22:00 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 05 31 298 2062651 pohon-alpukat-mini-khusus-anak-anak-baik-untuk-tumbuh-kembangnya-WalcSivUEr.jpg Pohon alpukat mini (Foto: Twitter)

MENGENALKAN tumbuhan pada anak merupakan sebuah hal yang positif. Selain bisa mengembangkan saraf motoriknya, sang anak pun dapat mencintai segala jenis tanaman yang dipeliharanya. Salah satu tanaman yang telah dipopulerkan dalam beberapa tahun terakhir adalah alpukat sederhana.

Sebagaimana diketahui, alpukat adalah salah satu bahan makanan yang cukup populer. Alpukat dapat digabungkan dengan berbagai makanan karena rasanya yang unik dan khas. Namun, untuk mendapatkan alpukat tidaklah semudah yang dibayangkan.

Selain itu harga alpukat pun tidaklah murah, sehingga akan sulit bagi seseorang untuk mendapatkan alpukat yang sudah matang, dengan rasa enak dan lezat.

Melansir dari VT, Jumat (31/5/2019), sebuah toko online populer, menjual sepaket perangkat dimana Anda bisa menanam alpukat sendiri. Metodenya tidak perlu ribet dan Anda pun hanya perlu merogoh kocek sebesar USD 24 atau setara Rp343 ribu.

Selain memastikan bahwa alpukat Anda matang, membeli perangkat ini akan menumbuhkan kebaikan dalam diri Anda sendiri. Secara umum, Anda bisa melakukan sebuah gerakan untuk planet ini dalam mengurangi emisi karbon.

 

Produk ini dijuluki AvoSeedo, memungkinkan Anda untuk mengubah benih alpukat biasa menjadi pohon kecil Anda sendiri berkat alat plastic. Namun, Anda harus bersabar untuk mendapatkan hasil yang Anda inginkan. Tanaman ini sangat cocok sebagai sarana edukasi bagi sang buah hati agar makin dekat dengan tanaman.

Meskipun ini bisa menjadi proses yang lambat, 90% biji alpukat akan mulai tumbuh di lingkungan yang tepat. Sementara berhasil dan dipuji oleh beberapa orang, menurut salah satu pengulas, AvoSeedo adalah investasi yang bernilai karena lebih efektif:

"Kedua metode ini berfungsi dan kami telah melakukan keduanya tetapi yang ini lebih berwarna, menarik, dan efektif," tutur seorang netizen.

"Ketika air menguap di antara perubahan, pohon alpukat mini ini hanya mengapung ke tingkat itu; tusuk gigi tetap diam di tepi wadah,” ucap netizen lainnya.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini