nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Butuh Tenaga Kuat untuk Akting di Film Laga, Julie Estelle Pilih Latihan Zumba Intensitas Tinggi

Tiara Putri, Jurnalis · Jum'at 31 Mei 2019 11:39 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 05 31 481 2062431 butuh-tenaga-kuat-untuk-akting-di-film-laga-julie-estelle-pilih-latihan-zumba-intensitas-tinggi-RMZpSJsHyZ.jpg Julie Estelle pilih latihan zumba intensitas tinggi (foto: Instagram)

KEMAMPUAN Julie Estelle sebagai seorang aktris tak perlu diragukan lagi. Dirinya selalu mampu memerankan tokoh di berbagai genre film. Mulai dari drama, horor, hingga laga. Di balik paras cantiknya, beberapa waktu belakangan ini adik Cathy Sharon itu memang lebih sering bermain di film bergenre laga.

Tentunya saat bermain di film laga Julie Estelle tak hanya sekadar mendalami karakter yang diperankan. Dirinya juga memerlukan kekuatan dan ketahanan fisik agar mampu melakukan berbagai adegan bela diri. Perempuan berusia 30 tahun itu berusaha untuk menantang dirinya sendiri dengan cara melatih fisik yang lebih kuat dan gesit.

“Terlibat dalam sebuah film yang beberapa tahun terakhir mengharuskan saya melakukan bela diri telah mendorong saya untuk melangkah lebih dan menantang diri sendiri. Bagi saya mengikuti olahraga dengan intensitas tinggi adalah cara tepat untuk membawa fisik ke tingkat berikutnya,” jelas Julie seperti keterangan pers Strong by Zumba, yang diterima Okezone baru-baru ini.

Dirinya selalu menjaga pola makan dan rutin berolahraga.

Di luar perannya sebagai seorang aktris laga, Julie memang dikenal sebagai sosok yang memiliki gaya hidup aktif dan sehat. Dirinya selalu menjaga pola makan dan rutin berolahraga. Di sisi lain, agar tubuhnya lebih kuat, perempuan keturunan Prancis – Indonesia itu memilih melakukan olahraga zumba dengan program High Intensity Interval Training (HIIT) .

Bentuk latihan ini berbeda dari zumba pada umumnya. Dijelaskan oleh pelatih Julie, Laila Achmad, zumba dengan program HIIT dirancang untuk membakar kalori dan mengencangkan otot perut, kaki, serta lengan. Latihan yang diberikan antara lain latihan plyometrik dan berat badan seperti jongkok, tendangan, pukulan serta gerakan di lantai. Selain itu, latihan ini juga mengandalkan musik sebagai motivator utama. Oleh karenanya setiap gerakan disesuaikan dengan ketukan irama orisinil.

“Bagi saya latihan ini sangat kuat dan mampu memotivasi karena setiap gerakannya akan membantu meningkatkan stamina serta mengencangkan tubuh. Saya bisa merasakan otot di seluruh tubuh terstimulasi oleh gerakan, ditambah lagi dengan musik yang membuat gerakan lebih energik dan efektif dalam membakar kalori,” tandas Julie Estelle.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini