nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kembali Masuk ICU di Singapura, Kondisi Ani Yudhoyono Kritis?

Pradita Ananda, Jurnalis · Jum'at 31 Mei 2019 14:31 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 05 31 481 2062475 kembali-masuk-icu-di-singapura-kondisi-ani-yudhoyono-kritis-k32y5x2IJo.jpg Ani Yudhoyono. (Foto: Instagram)

KONDISI kesehatan mantan ibu negara Ani Yudhoyono kembali memburuk beberapa hari lalu. Padahal, kondisi ibu Ani sudah sempat membaik bahkan dikabarkan akan segera pulang.

Setelah beberapa waktu lalu mengabarkan lewat media sosial, Ani Yudhoyono dikabarkan sudah boleh keluar ruangan oleh dokter. Tapi, istri Susilo Bambang Yudhoyono itu diketahui pada Kamis pagi kemarin dirawat di ICU lantaran mengalami demam tinggi.

Hal ini diketahui dari cuitan di akun Twitter dua politikus Partai Demokrat, Andi Arief dan Rachland Nashidik.

"Mohon doa buat kesembuhan Ibu Ani, pagi ini harus kembali masuk ICU NUH Singapura," tulis Andi. Sedangkan Rachland Nashidik menuliskan: "Pagi ini keadaan Ibu Ani di ruang ICU sedikit memburuk. Mohon doa,"

Satu hari berlalu, pada Jumat (30/5/2019) kabar buruk kembali beredar, sebagaimana dari informasi yang diterima oleh Okezone siang ini, ternyata kondisi kesehatan ibu dari dua orang putra ini tidak bisa dikatakan membaik.

View this post on Instagram

Alhamdulillaah Ya Allah kami bersyukur hari ini untuk pertama kalinya semenjak dirawat Memo diperbolehkan keluar ruangan dan bisa menikmati udara sejuk di depan lobby RS.. Semoga di bulan puasa ini bulan Ramadan yg penuh berkah dan ampunan oleh Allah doa kita dikabulkan dan memo bisa segera diberikan kesembuhan total yg tidak menyisakan penyakit apapun...🙏🏻🙏🏻AllahumaAmin💙 . 🤲🏻✨Allaahumma robban-naas adz-hibil baasa, isyfi antasy-syaafii, laa syifaa-a illa syifaa-uka, syifaa-an laa yughoodiru saqoman✨💫Ya Allah, Tuhan seluruh manusia hilangkanlah sakit ini, sembuhkanlah, Engkaulah As-Syafi Sang Penyembuh, tidak ada kesembuhan kecuali kesembuhan dari-Mu, kesembuhan yang tidak meninggalkan penyakit untuk Ibu Kristiani Herrawati binti Sarwo Edhie Wibowo🤲🏻💫 . . 📸by: @anunganindito

A post shared by Aliya Rajasa Baskoro Yudhoyono (@ruby_26) on May 15, 2019 at 11:24pm PDT

Pasalnya, menurut perkembangan teranyar sekira pukul 08.30 WIB disebutkan bahwa kondisi kesehatan Ani Yudhoyono semakin memburuk dan kritis sejak pukul 03.00 dini hari tadi. Ani Yudhoyono mengalami penurunan tensi tekanan darah, tak hanya itu HB nya beliau juga tercatat mengalami penurunan.

Menurut hasil pantauan Okezone di linimasa Instagram, sejauh ini kedua putra Ani Yudhoyono yakni Agus dan Ibas Yudhoyono tidak mengunggah apapun terkait kabar kondisi kesehatan sang Ibunda di akun laman Instagram mereka masing-masing.

Begitu juga dengan sang menantu pertama, Annisa Yudhoyono. Namun, sang menantu bungsu yakni Aliya Rajasa diketahui sekitar tiga jam lalu mengunggah sebuah potret untaian doa dan dzikir pagi hari melalui potret foto di fitur Instastory, akun laman Instagram resmi pribadinya, ”ruby_26”.

Sedangkan dari linimasa Twitter, pada hari ini Andi Arief juga sekitar tiga jam yang lalu menuliskan cuitan bernada meminta kesembuhan untuk Ani Yudhoyono.

“Ya Alloh, Ibu Ani agar diberi kesembuhan. #hanyaengkauyaAllah,” bunyi cuitan yang ditulis Andi.

Hingga berita ini ditulis, sejauh ini belum ada informasi lebih lanjut lagi mengenai kondisi terakhir kesehatan Ani Yudhoyono.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini