nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

5 Meme Malam Takbiran, dari yang Greget sampai Ngenes

Tiara Putri, Jurnalis · Selasa 04 Juni 2019 13:06 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 05 31 612 2062723 5-meme-malam-takbiran-dari-yang-greget-sampai-ngenes-zOqHeyUl50.jpg Ilustrasi (Foto: Okezone)

Esok hari umat Muslim di seluruh dunia akan merayakan Idul Fitri. Gema takbiran terdengar dari berbagai penjuru menyambut sucinya diri yang kembali ke fitrah. Semua orang pun seakan larut dalam kebahagiaan.

Namun ada sisi lain dari malam takbiran yang diungkapkan oleh sejumlah meme berikut ini. Simak ulasannya seperti yang Okezone rangkum.

Petasan dan anak-anak

 

Saat malam takbiran, anak-anak cenderung berkumpul di masjid. Mereka secara bergantian akan melafalkan takbir. Tapi ada pula yang memilih berada di luar masjid untuk bermain petasan dan kembang api. Bahkan bisa jadi mereka menyalakan petasan tak hanya di sekitar masjid tapi di setiap sudut sehingga menambah keriuhan suasana.

 

Idul Fitri ditunda

 Meme

Penentuan tanggal Idul Fitri yang tercetak di kalender tidak bisa dijadikan patokan utama. Sebab nantinya menjelang hari raya, pemerintah bersama ulama akan menentukan waktu yang pasti dengan melakukan sidang isbat dan melihat hilal. Jadi, pastikan jangan takbiran keliling dulu. Sedih rasanya jika ternyata dari hasil sidang perayaan Idul Fitri masih harus ditunda.

Masih kerja

 Meme

Di saat orang lain menggemakan takbir untuk menyambut kemenangan, masih ada sejumlah orang yang harus terbelenggu dengan pekerjaannya. Ya, memang tak sedikit orang yang masih harus kerja di malam takbiran. Siapa di antara Anda yang bernasib serupa? Masih di depan laptop dan berusaha menyelesaikan setumpuk pekerjaan?

Keliling rumah mantan

 Meme

Selain melafalkan takbir di masjid, biasanya ada anak-anak di daerah tertentu yang akan keliling rumah warga. Tindakan yang dilakukan sama yaitu melafalkan takbir sambil diiringi bunyi-bunyian. Tapi, kalau Anda berani tidak keliling rumah mantan? Biar ada greget-gregetnya.

Ingat mantan

 Meme

Tak jarang malam takbiran membawa kenangan tertentu pada beberapa orang. Salah satunya kenangan tentang mantan. Bisa jadi takbiran tahun lalu dirinya masih ditemani mantan dan melewati hari kemenangan secara bersama-sama. Sayang, tahun ini hubungan itu telah kandas sehingga terpaksa menyambut Idul Fitri seorang diri dan bersiap mendapat pertanyaan, “Pasangannya mana?” Sabar yah.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini