nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Habis Libur Panjang Malas Kerja? 5 Meme Ini Kamu Banget

Tiara Putri, Jurnalis · Jum'at 07 Juni 2019 13:01 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 05 31 612 2062731 habis-libur-panjang-malas-kerja-5-meme-ini-kamu-banget-h9z35wkT0T.jpg Ilustrasi (Foto: Shutterstock)

Libur panjang Idul Fitri segera berakhir. Rutinitas masyarakat kembali seperti semula yaitu disibukkan dengan berbagai kegiatan yang padat. Ibukota akan kembali dipenuhi oleh para pengais rezeki. Namun tak sedikit yang enggan menerima kenyataan tersebut alias masih ingin libur dan malas kerja.

Bagi Anda yang masih malas-malasan kerja, kumpulan meme ini mungkin dapat mengungkapkan isi hati. Berikut ulasannya seperti yang Okezone rangkum.

 

Mendadak lupa

 Meme

Mendengar kata ‘Kerja’ menjelang liburan berakhir bisa jadi membuat para karyawan merasa lemas. Tak sedikit yang ingin tiba-tiba lupa ingatan. Bahkan ada yang sengaja melupakan kata tersebut. Apakah Anda termasuk?

Enggak bisa diginiin

 Meme

Walaupun hari libur sudah berjalan kurang lebih 10 hari, tapi tentu masih saja ada orang yang merasa kurang dan ingin menambah libur beberapa hari lagi. Bagi mereka, rasanya baru kemarin bisa berleha-leha dan terbebas dari pekerjaan. Namun ternyata dalam hitungan hari mereka harus kembali bekerja. Ibarat kata "Aku tuh enggak bisa diginiin!"

Merasa sedih

 Meme

Tak bisa dipungkiri liburan dapat membuat isi dompet terkuras. Untuk mengisinya kembali tentu orang harus kerja. Ketika balik ke kantor ternyata setumpuk pekerjaan sudah menunggu padahal tubuh masih ingin bermalas-malasan. Saat-saat seperti itu kadang terasa menyedihkan.

Registrasi libur tambahan

 Meme

Merasa masih butuh libur? Coba ajukan negosiasi ke atasan. Kalau perlu kirim registrasi libur tambahan ke atasan seperti yang tertera pada gambar di atas. Tapi hati-hati, alih-alih mendapat libur tambahan, Anda malah dikasih unlimited lebaran alias disuruh resign. Jangan sampai disuruh kirim surat pengunduran diri ke HRD ya.

Jangan pakai surat dokter

 Meme

Beberapa orang yang ingin mendapatkan libur tambahan biasanya akan berpura-pura sakit. Untuk semakin memperkuat alasannya, mereka tak segan-segan memberikan surat dokter palsu. Akan tetapi, mendapatkan surat tersebut tidaklah mudah. Selain itu, trik tersebut kemungkinan besar juga sudah terbaca oleh alasan. Jadi jangan coba-coba pakai surat dokter palsu ya. Terima saja kenyataan harus kembali masuk kerja seperti biasa.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini